Bento Peduli Bekal Makanan yang Sehat

NERACA

Membawa bekal makanan saat pergi sekolah sangat lah penting untuk anak buah hati, ini untuk menghindari anak untuk jajan dilingkungan sekolah yang tidak bisa dikontrol dari segi kebersihan dan kesehatan.

Seperti halnya yang di lakukan Sekolah Sophos School di kawasan BSD, Tangerang baru-baru melakukan kampanye membuat bekal makanan yang sehat dan bergizi untuk anak-anak.

Kepala sekolah Sophos School, Miss Ana Mae M. Arizabel mengatakan sanggat senang dengan kegiatan Bento Goes to School ini. Dengan adanya kegiatan ini, orang tua dapat mengetahui tentang pentingnya membawa bekal ke sekolah serta aturan bekal sehat. “Agar saat belajar bisa terus berkonsentrasi karena asupan makanan pada anak cukup saat datang kesekolah,” tuturnya.

Menurutnya ketika kita menyiapkan bekal makanan untuk anak, kita mengetahui komposisi gizi makanan, serta meyeimbangkan pemberian nasi, tepung, kentang, ikan, dan sayur-sayuran yang diperlukan anak di usia 5-8 tahun.

Bento merupakan salah satu makanan khas Jepang, terdiri dari nasi sebagai bahan utama dan beberapa lauk seperti karage, potato salad, chicken wings, bakso, telur dan berbagai sayuran, sebagai salah satu alternatif menu bekal sehat pilihan ibu.

“Makanan yang sehat untuk anak kita ya seperti Bento ini, karena gizi makanan yang di dalam ini sudah sangat baik untuk pertumbuhan otak anak dan diperlukan oleh anak agar pertumbuhan otaknya terus berkembang,” tutut Chef Haranada.

Related posts