Kecewa, Lazada Salah Kirim Barang

Rabu, 01/10/2014

Pada 15 September 2014, saya melakukan pembelian 1 unit ponsel Asus Zenfone 5 dengan spek RAM 2GB, memory 16GB secara online melalui website Lazada. Berdasarkan konfirmasi email, pesanan saya dinyatakan diterima dan sedang dalam proses verifikasi . Esok harinya saya status pemesanan adalah sudah dalam pengiriman melalui JNE.

Pada 17 September 2014, pesanan saya terima, tetapi barang yg dikirim tidak sesuai dengan yang saya pesan. Lazada mengirimkan barang dengan type yang sama tapi RAM hanya satu Gb dan memori cuma 8 Gb. Customer service Lazada yang saya hubungi menyarankan untuk melakukan prosedur pengembalian barang dan langsung saya kirimkan barang tersebut ke warehouse Lazada esok harinya.

Tanggal 22 September 2014, pengembalian telah diterima Lazada dan dinyatakan valid serta dalam proses penggantian sesuai permintaan pada saat isi formulir. Akan tetapi setelah itu, Lazada beberapa kali mengirimkan email untuk melakukan refund dengan alasan barang tidak tersedia. Padahal sebelumnya 'ready stock'.

Fajar, Jakarta

fajar.sucipta@gmail.com