Ayam Herbal Organik Chicko Ekspansi ke Indonesia Timur

Kesadaran masyarakat mengonsumsi pangan sehat dan halal makin meningkat. Hal ini dirasakan produk makanan Herbal Organik (HerO) Chicko. Setelah meluas dari Jawa dan kawasan Sumatera, saat ini produk HerO Chicko telah hadir di kawasan Indonesia Timur.

Pada awal September 2014 ini, telah hadir agen dan reseler untuk kawasan Sulawesi Selatan. Lokasi HerO Chicko di kawasan Sulawesi ada tiga, yakni HerO Chicko Makasar di Kota Makasar; HerO Chicko Sidrap – Pare-Pare di Sidrap; dan HerO Chicko Bone-Palopo-Sorowako di Bone, Sulawesi Selatan.

Dengan demikian, distributor an agen HerO Chicko kini telah lengkap di Indonesia. Di Jawa, agen HerO Chicko telah ada hampir di seluruh kota di Jawa. DI Sumatera, agennya telah ada di kawasan Batam, Sumatera Selatan, dan akan segera buka di Medan.

Di Kalimantan, HerO Chicko Kalimantan Timur ada di Samarinda dan Balikpapan. Di Bali, ada HerO Chicko Bali di Gianyar dan Denpasar. Di Jabodetabek, perkembangan Hero Chicko juga menggemberikan. Peminat ayam organik nan sehat, halalan thoyiban ini terus meningkat.

“Kami bersyukur kesadaran masyarakat terhadap pangan sehat halalan thoyiban terus berkembang seignifikan seiring meningkatnya keasadaran pola hidup sehat,” kata Ema Indriyati, dari Rumah Organik Chicko Bekasi.

Di Rumah Organic Chicko sendiri, ayam dan unggas organik Chicko yang dipasarkan, diternakkan di Gunung Anjasmoro, Jombang, Jawa Timur. Namanya Chicko Herba Organic Farm. Dari soal makanan ayam hingga kebersihan kandang, pengelola menjaga kebersihan dengan asupan makanan herbal.

Hasil uji laboratorium Universitas Brawijaya dengan nomor 457/UN.10.5.52/lab.-1/2013 menyatakan bahwa kandungan organik dari hewan ternak produk Chicko mengandung 96,66 persen. Artinya sangat sehat. Hasil uji analisa universitas tersebut menunjukan bahwa Chicko mengandung penyusun bahan organik berupa serat, protein, mineral, lemak, dan karbohidrat (BETN), yang bisa dicerna oleh tubuh sebesar 96,66 persen. Daging Organic Chicko tidak amis, rendah lemak.

Sementara, dari sisi kehalalan, produk Organic Chicko dijamin kehalalannya. Chicko Organic memiliki Rumah Pemotongan Ayam (RPA) sendiri dan ayam dipotong berdasarkan syar’i.

“Untuk mendapatkan ayam yang sehat, kami tidak menggunakan vaksin, antibiotik kimia maupun vitamin buatan. Kami menggunakan madu dan habbaatussaudah untuk meningkatkan imunitas ayam. Kami juga menggunakan lebih dari 50 macam ekstrak yang terbuat dari rempah rempah, buah-buahan, dan lain-lain,” kata Ema.

Selain ayam, Rumah Organic Chicko juga menyediakan produk lainnya, seperti bebek peking organik, kambing dan sapi organik, nugget organik, bakso organik, kerupuk organik, abon salmon, dan aneka olahan daging organik. Rumah Organic Chicko Bekasi sendiri terletak di Perum Metland Tambun Blok G3 Nomor 12, Bekasi.

BERITA TERKAIT

Banten Masih Butuh Banyak Impor Kimia Organik

Banten Masih Butuh Banyak Impor Kimia Organik NERACA Serang - Provinsi Banten masih membutuhkan banyak impor golongan barang bahan kimia…

Indonesia Belum Miliki Cadangan BBM Nasional

      NERACA   Jakarta - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mengusulkan harus adanya pengadaan…

IPO SKY ENERGY INDONESIA

Direktur Utama PT Sky Energy Indonesia, Jackson Tandiono (ketiga kiri) berbincang dengan Direktur Independen Pui Siat Ha, Direktur Hengky Loa,…

BERITA LAINNYA DI PELUANG USAHA

Cara Mudah Dapat Penghasilan Tambahan - Lewat Medsos

Internet telah berkembang secara pesat. Terbukti dari data Kominfo tentang pengguna internet di Indonesia yang saat ini sudah mencapai 63…

Intip Peluang Usaha Kemitraan Takoyaki

Takoyaki termasuk salah dari sekian banyak kudapan khas negeri Sakura yang populer di dalam negeri. Camilan ini digemari banyak orang…

Sruput Manisnya Usaha Minuman Nuguy Coklat

Ada begitu banyak waralaba minuman coklat yang ditawarkan di pasaran. Mulai dengan yang harganya di atas 10 juta hingga yang…