MPM Auto Jalin Kemitraan Strategis BCA - Dorong Penjualan Nissan dan Datsun

NERACA

Jakarta - PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), perusahaan otomotif konsumer terkemuka, melalui anak usahanya PT Mitra Pinasthika Mustika Auto (MPMAuto) telah menandatangani peresmian kerjasama dengan KKB BCA untuk menjual mobil merek Nissan-Datsun melalui program kerjasama. Melalui kerjasama ini, KKB BCA akan melayani pembiayaan pembelian mobil Nissan-Datsun dari MPMAuto untuk para debitornya. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (1/9).

Direktur Utama MPMX, Koji Shima mengatakan, kerjasama MPMAuto dengan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA sangat strategis bagi upaya perusahaan untuk memperluas produk dan layanan jasa terutama kepada debitor KKB BCA di seluruh Indonesia,”Kami sangat senang MPMAuto dapat bekerjasama dengan KKB BCA. Kerjasama ini menunjukkan tingkat kepercayaan yang tinggi antara BCA dan MPMAuto, dan produk Nissan-Datsun yang merupakan salah satu merek mobil dengan merek terkemuka di Indonesia,” kata Koji Shima.

MPMAuto merupakan anak perusahaan MPMX yang fokus pada penjualan kendaraan roda empat dan mulai beroperasi pada tahun 2013 dan membuka dealer Nissan-Datsun perdana di Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Maret 2014.

Petrus Karim menjelaskan, kerjasama ini membuka akses lebih luas bagi debitor KKB BCA untuk membeli mobil Nissan-Datsun. Sebagai merek mobil ternama di dunia, Nissan-Datsun telah memiliki segmen pasar yang sangat kuat dan terus berkembang di Indonesia,”Kami percaya kerjasama KKB BCA dengan MPMAuto ini akan menciptakan sinergi yang menguntungkan bagi kedua perusahaan. Melalui kerjasama ini, KKB BCA dan MPMAuto dapat mengoptimalkan potensi pasar otomotif yang terus berkembang pesat di seluruh Indonesia,” jelas Petrus.

Melalui Kredit Kendaraan Bermotor BCA (KKB BCA), diharapkan akan mendorong penjualan MPMAuto melalui call center dan seluruh cabang Bank BCA yang tersebar di seluruh Indonesia. Kata Koji Shima, dirinya optimistis penjualan Nissan-Datsun melalui dealer-dealer MPMAuto akan terus meningkat. Untuk mengoptimalkan kerjasama ini, MPMAuto akan terus menambah jaringan dealernya di berbagai kota di Indonesia. Salah satunya berlokasi di Alam Sutra, Tangerang, Banten yang akan beroperasi pada akhir 2014.

Dealer ini nantinya akan memiliki kapasitas servis 51 unit stalls, yang terbesar di Asia Tenggara khusus untuk mobil Nissan-Datsun,”Dengan strategi yang tepat dan terukur, dan jaringan yang terus meluas, kami optimistis MPMAuto dapat melanjutkan peningkatan penjualan mobil Nissan-Datsun hingga hingga akhir 2015,” ujar Koji Shima.

Sebagai informasi, pada semester pertama tahun ini, MPMX meraih pendapatan senilai Rp 7,8 triliun, tumbuh 16% dibandingkan priode yang sama tahun lalu sebesar Rp 6,7 triliun. Adapun laba bersih perusahaan melaju 14% dari Rp 248,3 miliar menjadi Rp 283,9 miliar. (bani)

BERITA TERKAIT

ACES Mengandalkan Strategi Promosi - Genjot Target Penjualan

NERACA Jakarta- Di balik agresifnya penambahan gerai baru dalam melakukan penetrasi pasar ritel, PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) yang…

PKL dan Angkot di Stasiun Bekasi

Beberapa waktu yang lalu, pernah ada bantuan pasukan Brimob dari Polda Metro Jaya membantu menertibkan angkot yang parkir dan ngetem…

Pancasila Memang Benar-benar Sakti dan Teruji

  Oleh : Ricky Rinaldi, Peneliti Lembaga Studi Informasi Strategis Indonesia (LSISI)   Memperingati momen kesaktian Pancasila merupakan agenda tahunan…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Targetkan Transaksi 500 Ribu Lot - Rifan Financindo Berjangka Optimis Tercapai

NERACA Surabaya - Meskipun Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) atau Jakarta Future Exchange (JFX) memangkas target transaksi 30% lantaran kondisi ekonomi…

Tingkatkan Layanan Digital - Taspen Kerjasama Sinergis Dengan Telkom

NERACA Jakarta - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk bersama PT Taspen (Persero) bersinergi mengembangkan dan mengimplementasikan digitalisasi pelayanan pembayaran pensiun…

XL Hadirkan Asisten Virtual MAYA

Dinamisnya era digital mengharuskan perusahaan untuk terus melakukan inovasi teknologi agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Tidak sebatas produk, layanan pelanggan…