Memenangi Persaingan Bisnis Online

Beberapa tahun belakangan ini bisnis online memang sedang menjadi tren di kalangan masyarakat kita. Jangan kan untuk membeli perlengkapan gadget, membeli peralatan dapur pun kini bisa dilakukan secara online.

Karena, selain simpel, bisnis online juga banyak member keuntungan bagi masyarakat. Karenan masyarakat kita sangat gemar berbelanja online, tidak heran jika hal itu membuat peluang bisnis onlien juga semakoin besar besar.

Ya, keuntungan bisnis ini memang besar. Apalagi bagi para pelajar/mahasiswa dan ibu rumah tangga. Karena dengan menjalankan bisnis ini mereka tetap dapat melakukan aktivitas mereka sehari-hari tanpa terganggu sedikitpun dengan bisnis online yang dijalankan.

Namun, sebelum memutuskan untuk menjalankan sebuah bisnis online, ada baiknya kita memperhatikan beberapa aspek terlebih dahulu, tujuannya agar teknik maupun jenis bisnis online yang kita ambil tidak keliru atau salah langkah.

Nah, berikut ini terdapat beberapa kiat agar kita dapat sukses saat menentukan untuk terjun ke bisnis ini.

Pertama, dengan melakukan riset pasar. Sebelum memutuskan berbisnis online, Anda harus terlebih dahulu melakukan riset pasar. Sehingga jenis bisnis yang dipilih nanti merupakan usaha yang mampu menambah pundi-pundi keuangan.

Memang, memulai bisnis online harus sesuai dengan minat yang Anda miliki. Tetapi, tentu akan lebih baik lagi jika sebelumnya Anda melakukan riset terlebih dahulu. Tujuannya, untuk mengendus seberapa besar potensi pasar.

Kedua melakukannya dengan cara bertahap dan tetap focus. Pasalnya bisnis ini tak ubahnya bisnis besar, dengan kata lain bisnis online bukanlah bisnis instan. Tetapi, bisnis yang membutuhkan konsistensi dan dilakukan secara terus menerus.

Karena itu, pebisnis online harus selalu mempunyai visi dan misis ke depan agar bisnis dapat berkembang. Selain itu, jangan mudah berpindah arah. Tetap fokus dengan bisnis online yang Anda geluti. Karena terdapat banyak “godaan”, untuk itu Anda harus terus fokus.

Ketiga dengan memperluas jaringan. Jangan pernah lupa untuk terus menjalin networking dengan banyak kalangan. Karena dengan memperluas jaringan yang dimiliki, karena kita telah memiliki perpanjangan tangan dalam usaha. Karena itu, dalam bisnis ini semakin banyak jaringan yang dimiliki, makin banyak pintu rejeki terbuka bagi Anda.

Terakhir dalam hal memasarkan produk. Tentunya, Anda harus menentukan jenis pemasaran seperti apa yang tepat pada bisnis online tersebut. Karena pemasaran merupakan penggerak dari segala jenis bisnis, tak terkecuali bisnis online.

Ya, di sektor manapun, kehandalan pemasaran adalah pendukung utama suksesnya penjualan produk yang dilakukan. Untuk itu, terus pasarkan produk Anda. Karena, perusahaan yang sudah besar sekalipun tidak pernah bosan melakukan itu.

BERITA TERKAIT

Kembangkan Ekspansi Bisnis - Telkom Kepincut Pembelian Menara Indosat

NERACA Jakarta – Semester kedua tahun ini menjadi tahun ekspansi bisnis PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TLKM). Pasalnya, emiten operator telekomunikasi…

Startup Didorong Usung Ide Bisnis Lebih Beragam

NERACA Jakarta – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendorong para usaha rintisan atau startup mampu mengusung ide bisnis lebih beragam sebagai…

KPPU Makassar Diminta Tegas Awasi Persaingan Usaha

KPPU Makassar Diminta Tegas Awasi Persaingan Usaha   NERACA Makassar - Kantor Wilayah VI Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Makassar diminta…

BERITA LAINNYA DI PELUANG USAHA

Waralaba Diklaim Gerbang Generasi Muda Mulai Usaha

Ketua Kehormatan Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) Anang Sukandar mengatakan, sekarang ini banyak anak muda yang ingin mandari secara ekonomi. Salah…

Tahun 2019, Pemerintah Targetkan 8 Juta UMKM Aplikasikan Tekhnologi

Pemanfaatan teknologi digital untuk bisnis, khususnya skala usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), sudah menjadi sebuah keharusan. Sebab itu, upaya…

Pesatnya Perkembangan Pasar Modern dan Digitalisasi, Sarinah Tetap Bina UMKM

BUMN ritel PT Sarinah (Persero) menyatakan yakin bisa tetap eksis di tengah pesatnya perkembangan dunia digital. Untuk itu, Sarinah tetap…