Electronic City Dekati Konsumen - HADIR DI GREEN TERRACE TAMAN MINI

PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII) pada pertengahan 2014 ini kembali membidik wilayah Jakarta untuk memperkuat jaringannya. Berlokasi di Green Terrace Jl. Pintu Utama 1 Taman Mini Jakarta Timur, Electronic City siap memberikan layanan yang terbaik dan kenyamanan yang optimal bagi masyarakatuntuk memenuhi kebutuhan akan produk-produk elektronik.

“Keberhasilan usaha di bidang ritel elektronik semakin terbukti dan Electronic City terus menunjukan eksistensinya sebagai retailer terkemuka di Indonesia dengan membuka toko baru di Green Terrace ini. Dengan mengusung konsep pameran modern, Electronic City diharapkan menjadi pilihan pertama bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan produk-produkelektronik,” ujar Fery Wiraatmadja, Commercial and Investor Relations Director Electronic City.

Dengan diresmikannya toko di Green Terrace ini, posisi Electronic City semakin menguat. Karena wilayah itu (Jakarta Timur) masih cukup potensial untuk dikembangkan. “Hal ini sesuai dengan komitmen kami untuk selalu memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggan,“ ungkapnya lagi.

Selain melihat potensi yang cukup besar di Timur Jakarta, Electronic City juga melihat kawasan Indonesia lainnya tak kalah menarik untuk dikembangkan. Adalah kota Lombok yang dipilih sebagai lahan pengembangan bisnis mereka.

Secara resmi dan bersamaan (dengan peresmian di Green Terrace) Electronic City juga membuka toko pertamanya di sana. Dengan demikian total toko yang dimiliki oleh Electronic City sekarang adalah 66 toko.

Diharapkan Electronic City dapat terus mengembangkan sayapnya sehinggabisa memperkuat jaringan di pelosok Indonesia sesuai dengan komitmennya untuk memperluas basis dan menjaga loyalitas konsumen.

Baru Tergarap 2%

PT Electronic City Tbk (ECII) menyebutkan pangsa pasar bagi pemain bisnis ritel toko modern komponen electronik masih sangat sedikit. Karena itu, lahan ini masih cukup potensial untuk digarap dan dikembangkan. "Pangsa pasar masih besar karena baru tergarap 2%," kata Fery..

Fery mengatakan bermunculannya toko yang mirip dengan bisnis ECII sesungguhnya tidak akan merebut pasar ECII. Sebab market sharenya masih sangat kecil yakni hanya sebesar 2%. Sehingga dia menilai kehadiran pemain baru yang bermunculan nantinya bukanlah ancaman untuk usahanya. "Kita menyebutnya kalau ada pemain bukan kompetitor tetapi namanya koopetitor. Karena dengan kehadiran mereka kita bisa bersama sama membangun pasar," sebut dia.

Menurut Fery, dengan upaya tersebut (sama-sama membangun pasar dengan koopetitor), akan mengubah pola belanja masayarakat Indonesia yang sebelumnya tradisional menjadi berpola modern. "Masyarakat pindah ke modern lebih nyaman, harga jelas dan negoisasi yang negatif gak ada justru yang positif saja," tutup dia.

BERITA TERKAIT

Mayoritas Konsumen Ojek Online Mengeluhkan Tarif Tinggi

      NERACA   Jakarta – Pasca ditetapkan tarif baru ojek online (ojol) yang berlaku efektif 1 Mei 2019,…

AKIBAT BEBAN PENGELUARAN MASYARAKAT SEMAKIN BERAT - Pengamat: Tarif Baru Ojol Merugikan Konsumen

Jakarta-Pengamat transportasi mengungkapkan, perubahan tarif ojek online (Ojol) yang diberlakukan oleh Kementerian Perhubungan pada awal Mei 2019 ternyata berdampak merugikan…

Presiden Apresiasi Penataan Pasar dan Keindahan Taman Kumbasari Tukad Badung - Presiden Jokowi Kembali Sambangi Pasar Badung Kota Denpasar

Presiden Apresiasi Penataan Pasar dan Keindahan Taman Kumbasari Tukad Badung Presiden Jokowi Kembali Sambangi Pasar Badung Kota Denpasar NERACA Denpasar…

BERITA LAINNYA DI PELUANG USAHA

Tahun 2019, Pemerintah Targetkan 8 Juta UMKM Aplikasikan Tekhnologi

Pemanfaatan teknologi digital untuk bisnis, khususnya skala usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), sudah menjadi sebuah keharusan. Sebab itu, upaya…

Pesatnya Perkembangan Pasar Modern dan Digitalisasi, Sarinah Tetap Bina UMKM

BUMN ritel PT Sarinah (Persero) menyatakan yakin bisa tetap eksis di tengah pesatnya perkembangan dunia digital. Untuk itu, Sarinah tetap…

Pertemuan IMF –WB Momentun Perkenalkan Produk UMKM Nasional Dikancah International

Pertemuan tahunan IMF – World Bank (WB)  yang berlangsung di Nusa Bali harus bisa menjadi momentum memperkenalkan produk  usaha mikro,…