Menjelang Idul Fitri Mercedes-Benz Luncurkan GL 400 dan ML 400

NERACA

Mercedes-Benz Indonesia memperkenalkan dua model SUV premiumnya yakni GL 400 dan ML 400. Kedua kendaraan ini merupakan SUV yang diluncurkan setelah GL-500 di awal tahun ini.

"Pasar SUV Indonesia sangat potensial, kami sadar akan potensi tersebut dan membawa 2 produk terbaik untuk diperkenalkan," ujar deputy director sales operation passenger cars Mercedes-Benz Indonesia, Donald Rachmat, saat ditemui di Jakarta, Kamis (3/7).

Donald menambahkan, keduanya SUV premium ini menghadirkan keamanan, kenyamanan, dan konsep ruang penumpang yang lebih besar.

GL 400 dan ML 400 dilengkapi dengan mesin 2.996 cc 6 silinder yang berdaya hingga 245kW (333hp), dikombinasikan dengan transmisi kopling ganda 7G-TRONIC PLUS transmisi otomatis.

GL 400 dapat melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,7 detik dan memiliki konsumsi bahan bakar 9.2-9.6L/100 km (digabungkan). Sementara itu ML 400 dapat melesat 0-100km/jam dalam 6,1 detik dengan konsumsi bahan bakar 9.1-9.3L/100 km (digabungkan).

GL 400 yang merupakan SUV premium 7-seater ini hadir dengan paket AMG Exterior Sports dengan velg 21 inch 5-twin spoke light allow wheels. Adapun ML 400 yang memiliki kapasitas 5 penumpang ini juga hadir dengan AMG Exterior Sports dengan velg 20 inch 5-spoke light alloy wheel.

Kedua kendaraan ini dilengkapi dengan DownHill Speed Regulation (DSR) yang membuat lebih aman dan santai selama perjalanan menurun saat off-road. Dengan DSR ini memungkinkan pengemudi mengatur kecepatan dipertahankan antara 2 dan 18km/jam yang dipertahankan melalui kontrol otomatis mesin dan transmisi serta melalui penerapan gaya pengereman.

"Akhir Juni kami sudah mulai didistribusikan ke dealer-dealer kami. Di Juli sudah ada di dealer-dealer kami dan konsumen sudah bisa test drive dan memesan GL 400 serta ML 400," ujar Donald.

SUV premium yang dirakit di pabrik Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor ini hadir dengan harga Rp 1.699.000.000 off the road untuk GL 400 dan Rp 1.189.000.000 off the road untuk ML 400.

BERITA TERKAIT

Menkop dan UKM Resmikan Kampung Ramadan 2019

Menkop dan UKM Resmikan Kampung Ramadan 2019 NERACA Jakarta - Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga membuka secara resmi Kampung…

PWI Jabar Santuni Anak Yatim dan Fakir Sepuluh Kota dan Kabupaten

PWI Jabar Santuni Anak Yatim dan Fakir Sepuluh Kota dan Kabupaten NERACA Sukabumi - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat…

Waspada dan Jangan Terprovokasi Hoaks Jelang Hasil Pemilu

Oleh: Sandra Ariyanti, Mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta Pada era globalisasi saat ini teknologi berkembang sangat pesat. Sebagian besar individu telah…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Aturan Kendaraan Listrik Dimatangkan, Industri Siap Investasi

Pemerintah serius mematangkan penyusunan Peraturan Presiden (Perpres) mengenai program percepatan pengembangan kendaraan listrik. Guna mengakselerasinya, pemerintah menyiapkan fasilitas insentif fiskal…

Grab Siap Lanjutkan Penerapan Tarif Baru

Setelah melaksanakan uji coba tarif baru sesuai Keputusan Menteri Perhubungan No. KP 348 Tahun 2019 di lima kota besar, Grab…

Ekspor Toyota Indonesia Masih Tumbuh Dua Persen

Di tengah ketegangan perdagangan global yang dipicu konflik dagang Amerika Serikat dan Cina, Toyota Indonesia masih mampu mencatat pertumbuhan ekspor…