BEI Makassar Dukung Program Si Molek

Guna mensukseskan literasi keuangan nasional yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Makassar menjadi salah satu yang mendukung kebijakan tersebut. Dimana dukungan tersebut dibuktikan dengan partisipasi dalam program operasional mobil literasi keuangan (Si Molek).

Kepaal Kantor Perwakilan Makassar, Fahmin Amirullah mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan Si Molek yang digagas OJK dalam rangka pengembangan literasi keuangan bagi masyarakat Indonesia, “Pengoperasian Si Molek oleh BEI KP Makassar adalah kali kedua setelah awal pengoperasian Februari 2014 kemarin," ujarnya di Makassar, kemarin.

Dia mengatakan sebagai bentuk keseriusan OJK untuk meningkatkan literasi keuangan, telah menggagas beberapa program salah satunya program Si Molek."OJK menyiapkan mobil edukasi dimana Minggu keempat Juni ini operasionalnya dipercayakan ke PT BEI, dari Kantor Perwakilan BEI di Makassar Mobil Edukasi ini efektif digunakan 23 hingga 27 Juni 2014, dan pada 23-26 Juni 2014 kemarin Mobil Edukasi ini telah menyasar Politeknik Negeri Ujung Pandang, STIM Nitro, BEI KP Makassar, Universitas Negeri Makassar, dan Anjungan Pantai Losari," katanya.

Untuk melakukan edukasi dengan pemutaran video edukasi yang sudah tersedia di mobil tersebut, ujar dia, mobil itu telah dilengkapi sistem tata suara dan "screen" sehingga pengunjung mobil edukasi dapat melihat langsung video edukasi tersebut.

Sementara dari BEI memberikan penjelasan singkat mengenai Industri Pasar Modal yang merupakan bagian pengawasan dari OJK. Dirinya berharap, edukasi melalui Si Molek dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai literasi keuangan, meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan produk atau jasa keuangan.

Selain itu, mendorong masyarakat untuk menggunakan produk atau jasa keuangan, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam menggunakan produk atau jasa keuangan,”Berbagai sarana edukasi dikembangkan dalam program Si Molek, antara lain video interaktif dan brosur untuk memudahkan penyampaian informasi mengenai pendidikan keuangan," katanya. (ant/bani)

Related posts