Konsumsi Yogurt Saat Puasa - Membantu Kesehatan Tubuh

NERACA

Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan penting bagi umat muslim, begitu juga di Indonesia karena bulan tersebut merupakan bulan beribadah puasa bagi umat muslim. Ibadah puasa membutuhkan kesiapan mental dan juga fisik agar ibadah puasa bisa tetap berjalan dengan lancar meskipun aktivitas padat.

Selain itu, banyaknya kesibukan yang dijalani selama berpuasa, seringkali mengakibatkan tidak banyaknya waktu untuk menyiapkan sahur dan juga berbuka puasa yang lengkap. Namun di sisi lain, tubuh tetap membutuhkan asupan nutrisi yang cukup untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dan menjalankan puasa dengan sebaik mungkin.

Memahami kebutuhan tesebut, Cimory, melalui Cimory Yogurt Drink (CYD) memberikan alternatif solusi sebagai minuman siap saji yang mengandung kebaikan susu murni dalam kesegaran yogurt dengan berbagai rasa buah untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi sekaligus memberikan kesegaran dalam menjalankan puasa.

Farrel Sutantio, director PT Cisarua Mountain Dairy menyatakan, Cimory Yogurt Drink yang telah kami hadirkan sejak tahun 2006, merupakan minuman hasil olahan dari susu murni yang mempertahankan segala manfaat kesehatan susu dalam bentuk kesegaran yogurt dengan kandungan bakteri hidup Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermopilus dan hadir dalam sembilan pilihan rasa buah-buahan.

“Kami percaya bahwa dengan kandungan nutrisi dan manfaat kebaikan yang terkandung, CYD dapat menjadi menu pelengkap bagi mereka yang menjalankan puasa untuk tetap menjaga keseimbangan asupan nutrisi dan menjaga kesehatan tubuh,” tutur Farrel Sutantio.

CYD dibuat dan diolah dari bahan-bahan alami terbaik melalui proses yang higenis untuk menjaga kualitas dan manfaatnya. Cimory terbuat dari susu sapi murni yang diolah secara higenis sehingga tetap memiliki kandungan nutrisi susu dimana yogurt yang merupakan hasil fermentasi dari susu, memiliki kandungan vitamin A, B1, B2, B12, D,E, mineral, protein serta bakteri hidup yaitu Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermopilus yang membantu sistem percernaan tubuh. Karenanya CYD, dapat memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan, tetapi dengan rasa yang lebih segar dan bervariasi.

Hardinsyah, MS, PhD, Professor of Nutrition Department of Community Nutrition Faculty of Human Ecology Bogor Agricultural University menambahkan, masih ada orang ragu untuk mengonsumsi yogurt menyertai berbuka dan sahur, padahal kandungan gizi yogurt dapat meningkatkan kesehatan berpuasa.

“Sebagai hasil fermentasi dari susu, yogurt memiliki vitamin A, B1, B2, B12, D, E, Kalium dan Kalsium serta Protein yang tentunya baik bagi tubuh saat berpuasa. Bakteri baik berupa Lactobacillus Bulgaricus dan Streptococus Thermopilus yang terdapat dalam yogurt membantu sistem percernaan tubuh dengan menekan pertumbuhan bakteri jahat. Selain itu, bila kesehatan mulut dan gigi terjaga, mengonsumsi yogurt di bulan puasa, turut membuat nafas menjadi lebih segar,” tuturnya.

Dalam kesempatan kali ini, Cimory ingin memberikan informasi yang bermanfaat yang dapat mendukung lancarnya ibadah puasa di bulan Ramadhan. Kami berharap Cimory Yogurt Drink dengan berbagai pilihan rasa buah-buahan dapat menjadi pilihan praktis, sehat dan enak untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan manfaat kebaikan agar masyarakat Indonesia tetap dapat menjalankan puasa sebaik mungkin.

Related posts