KONI Gelar Sosialisasi Pertanggungjawaban Dana Hibah

Senin, 15/08/2011

Tahun anggran (TA) 2011 , KONI Kota Bogor telah mengalokasikan anggaran pembinaan dari dana hibah Pemerintah Kota Bogor sebesar Rp 6 miliar kepada seluruh pengurus kota olahraga. Dari dana sebesar itu, 82% di antaranya dialokasikan untuk pembinaan cabang olahraga.

“Bahkan 51,06% lagi dari total dana hibah diserahkan langsung dan dikelola para pengurus cabang olahraga untuk pembinaan atlet muda secara berkesinambungan,” ujar Basuki ketika hadir pada Rapat Sosialiasi Pertanggungjawaban Keuangan Cabang Olahraga, Kamis (11/8) di gedung KONI Kota Bogor.

Sisanya atau sekitar 30,94 %, ;anjut Basuki, dikelola KONI Kota Bogor dengan target memperkuat pembinaan yang telah dilakukan pengurus cabang olahraga. Dana pembinaan olahraga yang dikelola KONI Kota Bogor diperuntukan misalnya bagi beasiswa, bantuan sosial, dan kesehatan para atlet; penghargaan prestasi atlet, atau penyelenggaraan kejuaraan olahraga junior.

Tentu saja, lanjut Basuki, penyaluran dana hibah ini perlu diimbangi sistem pelaporan yang baik. “Karena hal itu terkait dengan pertanggungjawaban dana hibah yang memang menjadi kewajiban para pihak penerima dana hibah,” terang dia.