Honda Mobilio RS Bukan Produk Kosmetik Biasa

NERACA

Setelah sukses penjualan Honda Mobilio semenjak di perkenalkan pada masyarakat, kini PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan varian terbaru low MPV mereka, yaitu Honda Mobilio RS untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin memiliki Honda Mobilio yang lebih mewah dan sporti.

Tomoki Uchida, presiden direktur HPM mengungkapkan Honda Mobilio RS memang sengaja dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen tanah air yang selalu menginginkan kendaraan nyaman namun memiliki kualitas yang baik serta dengan banderol kompetitif.

Untuk itulah sejak pertama kali Honda Mobilio dipasarkan di Indonesia pihak PHM terus membuat terobosan baru unutk menciptakan dan juga mengembangkan Honda Mobilio tersebut. Dan kini akhirnya terciptalah tipe RS yang diharapkan mampu memenuhi keinginan para pelanggannya.

“Honda Mobilo RS hadir untuk memenuhi keinginan konsumen yang mendambakan MPV mewah, mempunyai fitur canggih serta tampilannya yang lebih modern. Banyak sekali perubahan yang dimiliki oleh Honda Mobilio RS terbaru ini baik dari segi eksterior, interior maupun dari berbagai fitur-fiturnya,” tutur Uchida.

Pada eksteriornya tampilan darimobil MPV terbaruHonda ini sangatlah sporty berkat disematkannya lampu depan bersistem LED Light Guide seperti milik mobil-mobil mewah lainnya, selain itu tampilan grill yang dihiasi krom membuat mobil ini terlihat semakin elegan. Ditambah lagi dengan hadirnya penambahan desain Aero kit pada bagian front dan rear bumper, side under spoiler serta tail gate spoiler. Sedangkan pada kaki-kakinya menggunakan velg alloy berukuran 15 inchi yang membuatnya semakin sporty.

Beralih kebagian interior pemilik akan dimanjakan dengan berbagai kemewahan dan juga fitur-fitur canggih didalamnya, seperti terdapatnya layar monitor berukuran 6,1 inchi, audio steering, rear parking camera, tweeter speaker dan tidak ketinggalan pula sistem keamanan auto lock system.

Tahun ini, HPM menargetkan mampu menjual 80 ribu unit Mobilio yang bermain di segmenLowMPV dan 20 ribu unit Mobilio RS. Dengan begitu perusahaan mampu menjual tiga ribuan unit tiap bulannya.

“Kami menargetkan menjual 80 ribu Mobilio dan 20 ribu untuk tipe RS. Karena tinggal enam bulan, Mobilio RS akan berkontribusi sebesar 40%,” kata marketing and after sales director HPM, Jonfis Fandy.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada bulan lalu, HPM berhasil menjual 9.684 unit naik dari April dengan 7.525. Secara keseluruhan pabrikan telah berhasil menjual sebanyak 35.550 unit Mobilio.

Tak hanya fokus jualan, HPM pun akan memperkuat layanan purna jual. Saat ini perusahan telah memiliki 95 unit layanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Jonfis menargetkan, tahun lalu jumlahnya akan mencapai 150 unit.

“Dalam beberapa bulan ke depan akan ada unit layanan yang dibuka. Berdasarkan kebutuhan yang ada, jaringan kami masih cukup untuk memenuhi kebutuhan,” tegas Jonfis.

Sedangkan untuk harga yang ditawarkanAll-New Honda Mobilio RS2014 ini dibanderol dengan angka di atas Rp 200 juta semua. Untuk varian Honda Mobilio RS manual dibanderolRp 203,5 juta sedangkan untuk Honda Mobilio RS transmisi CVT dibanderolRp 214 jutaon the road Jakarta.

Related posts