Penjualan Mobil Premiun Capai 7% Setiap Tahun

Penjualan mobil kelas premium dengan harga mendekati Rp 1 miliar dan jauh ke atas memang tidak sejalan dengan apa yang terhitung pada pasar otomotif secara keseluruhan di Indonesia. Penjualan mobil tipe low-MPV sebagai mobil terlaris di Indonesia sendiri kerap diumpamakan bak menjual kacang goreng. Namun tidak demikian dengan pasar mobil premium.

NERACA

Pasar premium memang tidak sejalan dengan pasar otomotif keseluruhan. Dengan harga mobil miliaran, maka selisih keuntungannya pun akan mengimbangi. Sementara itu, kenaikan pasar di kelas ini sendiri tetap menarik. Kenaikan pasar mobil premium tiap tahun bisa 6-7%.

CEO PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri mengatakan, dengan peluncuran The new Audi A8 L (PI) kami yakin penjualan kita akan tetap stabil dan kehadiran tipe mobil ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan Audi.

The new Audi A8 L hadir dengan kombinasi kenyamanan dan performa yang prima, dengan bobot mobil yang lebih ringan, dan disertai tingkat keamanan yang tinggi. New Audi A8 L telah disempurnakan dengan product improvement (PI)-nya yang merupakan simbol status puncak bagi mereka yang memiliki gaya hidup dan cita rasa tinggi.

Sebuah masterpiece dari model Audi A8, peluncuran the new Audi A8 L (PI) bertujuan memperkuat posisi Audi sebagai salah satu perusahaan otomotif yang disegani pasar mobil mewah Indonesia.

“Kendaraan salon mewah Audi A8 L (PI) ini merupakan pilihan gaya hidup bagi para individu yang sangat berpengaruh dan sukses dalam hidupnya serta para penggemar dan kolektor mobil di Indonesia. Mobil ini memiliki desain dengan cita rasa tinggi dengan performa mewah yang merefleksikan selera tinggi dari mereka yang memilikinya,” kata Andrew Nasuri.

The new Audi A8 L (PI) memiliki mesin berkonfigurasi V6 ringan yang sudah didisain ulang. Mesin ringan ini mengusung teknologi terbaik yang dapat diberikan oleh kendaraan salon mewah di kelasnya. Kemulusan, kehalusan serta akselerasi yang mantap memberikan pengalaman tersendiri di kelasnya.

Standar sedan mewah ini, kekuatan yang paling mencolok ada pada konstruksi ringan casisnya, sumbu roda (wheelbase) pada Audi A8 L 3.0 TFSI quattro memiliki berat hanya 1.880 kg atau teringan diantara para kompetitornya dikelas mobil penggerak 4 roda (all-wheel drive). Faktor utama lainnya adalah pada bodinya sendiri. Sebuah rangka khusus yang diberi nama Audi Space Frame (ASF) seluruhnya terbuat dari alumunium dan hanya memiliki berat 231 kg.

Kesan berbeda juga tampak dari desain dinamis the new Audi A8 L (PI) yang semakin ekspresif. Ditarik dari kap mesin (engine hood), mengalir turun menyentuh single-frame grille-nya, serta bentuk bemper depan mobil memberikan kesan yang lebih berkarakter. Lampu depan mobil juga tak luput dari penyempurnaan karena telah tersaji teknologi lampu inovasi Matrix LED khas Audi.

Hasilnya, pada moda lampu jauh (high-beam) yang terdiri dari 25 jenis lampu kecil individu yang masing-masing penggunaannya dapat diatur sesuai kebutuhan. Hal tersebut membuat system penerangan tersebut dapat beradaptasi terhadap kendaraan dari arah berlawanan yang dapat mengakibatkan pantulan cahaya silau dengan penerangan yang sangat presisi dimana pada saat yang bersamaan tetap mampu menerangi bagian jalan lainnya.

The new Audi A8 L (PI) adalah produk pertama yang diluncurkan oleh PT Garuda Mataram Motor disemester pertama tahun ini. Tidak hanya itu, mobil ini juga diharapkan dapat diterima konsumen dan mampu meningkatkan performa perusahaan sepanjang tahun ini.

“Kami sangat senang dengan kehadiran the new Audi A8 L PI ini sebagai produk pertama yang kami luncurkan tahun ini. Sebab, mobil ini menjawab pertanyaan banyak kalangan yang telah menanti-nantikan kehadiran sedan tersebut, bukan saja di seluruh dunia tetapi sekarang sudah ada di Indonesia.Tentu saja, dengan kemunculan mobil ini kami berharap dapat meningkatkan performa perusahaan kami,” tutur Andrew.

Andrew mengatakan sejatinya, the new Audi A8 L PI didedikasikan bagi profil yang sukses baik di karir maupun di kehidupan sosial dan dalam waktu bersamaan juga sangat menikmati kendaraannya baik saat mengendarai sendiri maupun sebagai penumpang dibelakang yang tentunya didalam sedan mewah terbaik dikelasnya.

The new Audi A8 L PI juga hadir dengan versi yang lebih mewah atau tipe Luxury. Tipe ini menjawab kebutuhan konsumen terhadap mobil premium dengan kelengkapan fitur yang paling menawan.

“Kepuasan pelanggan, pada prinsipnya, menjadi tujuan utama kami. Dan, kami pun berkomitmen kuat untuk memberikan pelayanan purna jual (after sales) yang prima kepada seluruh konsumen dengan menawarkan Audi Warranty dan Free service selama tiga (3) tahun atau setara dengan 90.000km (termasuk jasa dan suku cadang) di semua diler Audi. Tujuannya satu, memberikan pelayanan yang nyaman dan menyenangkan dengan pendekatan personal kepada seluruh pelanggan setia Audi,” kata Andrew.

Kini, Audi A8 L (PI) telah tersedia di diler-diler resmi Audi dan dapat dibeli dengan harga Rp 2, 450 miliar on the road Jakarta untuk versi standard dan Rp. 2,750 miliar on the road Jakarta untuk versi Luxury. Konsumen juga dimanjakan dengan enam (12) pilihan warna mobil, yaitu Brilliant Black, Havana Black, Phantom Black, Ibis White, Glacier White, Silver,Curve Silver, Moonsoon Grey, Ooloong Grey, Argus Brown, Moonlight Blue, Daytona Grey dan enam ( 6) pilihan warna interior yaitu Black, Grey, Atlas Beige Velvet Beige, Nougat Brown, Nutmeg Brown.

Related posts