Volkswagen Luncurkan Golf GTi dan GTS

NERACA

Meski pasar mobil nasional diramaikan dengan model LCGC atau mobil murah, tidak mengurungkan niat Volkswagen Indonesia (VI) untuk konsisten menyodorkan modelnya buat konsumen setia di Tanah Air. Malah, mereka meluncurkan dua tipe baru sekaligus.

Kedua model tersebut VW Golf GTi generasi ke-7 dan anggota termuda dari keluarga VW Scirocco, yakni GTS. Dengan perubahan tampilan pada eksterior, interior, dan mesin, jelas konsumen yang disasar penyuka kecepatan.

"Pada Golf GTi yang diproduksi sejak 1974 telah sukses membuktikan menjadi sebuah mobil yang berpengaruh dalam industri otomotif dunia saat ini. Karena, ketika diluncurkan pertama kali saat itu, hatchback ini tercatat pertama dengan penggerak roda depan," jelas Andrew Nasuri, CEO Volkswagen Indonesia.

Hadirnya kedua model ini, tambah Andrew diharapkan menjadi lokomotif untuk brand awareness VW di Indonesia karena telah menjadi sebuah ikon Volkswagen.

Sebagai catatan, Scirocco GTS memiliki desain dengan menabrak pakem yang ada untuk sebuah sport car atau compact car. Sangat cocok sekali untuk kaum yang berjiwa muda dengan tampilan dua pintunya.

"Sedang untuk Golf GTI dengan empat pintunya sangat cocok sekali untuk eksekutif muda yang menginginkan mobil dengan perfoma yang tinggi namun memiliki standar kemanan Euro-NCAP Bintang Lima," tutur dia.

Meburut dia lagi, Volkswagen Golf GTI generasi ketujuh ini diklaim sebagai mobil terbaik di Genewa Motor Show tahun 2013 tersebut memakai mesin 4 silinder SI 2.000 cc. Mobil ini bukan sekedar mobil, tapi ikon.

Sementara itu,Sales and Product Planner Nur Fadillah menyebutkan bahwa ada beberapa perbedaan mencolok dari GTI MK6 terutama pada platform yang digunakan.

"Untuk GTI Mk7 ini pakai platform MQB atau moduler transfer matic," kata Fadil pada kesempatan yang sama. Karena menggunakan platform MQB, bobot kendaraan GTI Mk7 lebih ringan dibandingkan dengan mobil sebelumnya. Bobotnya turun sekitar 60kg," katanya.

Dengan penurunan bobot tersebut, lanjut Fadil, kemampuan kendaraan semakin menigkat. Kendaraan ini mampu mengeluarkan tenaga 220 Hp pada 4500 rpm dengan torsi maksimal 350 Nm pada 1.500 rpm. Mobil ini bisa berakselerasi 6,5 detik dengan kecepatan puncak 246 km/jam.Kalau yang sebelumnya itu kekuatannya 210 tenaga kuda.

Mobil ini dibanderol dengan harga Rp731 juta dan Indonesia diberi kuota penjualan GTI sebanyak 60 unit tahun ini.

BERITA TERKAIT

Menkop dan Menpar Membuka Sanur Village Festival 2019

Menkop dan Menpar Membuka Sanur Village Festival 2019   NERACA Denpasar - Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga bersama Menteri Pariwisata…

KPK Bantu Selamatkan Aset BMD dan Piutang Pajak Sultra Rp1,2 Triliun

KPK Bantu Selamatkan Aset BMD dan Piutang Pajak Sultra Rp1,2 Triliun   NERACA Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantu Pemerintah…

Said Abdullah: Pendekatan Ekonomi dan Keamanan Jadi Lokomotif Penyelesaian Masalah Papua

  NERACA   Jakarta - Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Said Abdullah menegaskan sinergitas antara aspek ekonomi dan…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Toyota Yakin Penjualan Mobil Nasional 2019 Stagnan 1 Juta Unit

Produsen kendaraan PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkirakan penjualan mobil di Indonesia pada akhir 2019 akan stagnan di angka satu…

Yamaha All New Vixion Akhirnya Hadir dengan Warna Baru

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan penyegaran warna dan grafis baru pada sepeda motor naked sport All New Vixion…

Brio dan HR-V Dorong Kenaikan Penjualan Honda

PT Honda Prospect Motor (HPM) membukukan penjualan 13.894 unit pada Juli 2019, naik 84 persen dibandingkan bulan sebelumnya sebanyak 7.563…