Kec.Sindangbarang Kab. Cianjur Kembangkan Wisata Bahari

Kabupaten Cianjur cukup sarat dengan potensi wilayah yang dimilikinya, khususnya potensi alam sebagai pengembangan parawisata. Yang belum digali secara optimal yaitu potensi wisata bahari di wilayah selatan Cianjur.

Terkait dengan hal ini Dirjen Perikanan Tangkap , Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Dedi H Sutisna sangat merespon bahkan ia bertekad bagaimana caranya wilayah selatan ini benar-benar ada peningkatan.

Dirjen mengungkapkan pada saat sidak ke Jayanti Cidaun didampingi Kepala Pelabuhan Nusantara II Sukabumi Arif R Lawa Lata, Wakil Bupati Garut , Diki Chandra, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Cianjur Iwan Rio dan Wakil Ketua HNSI Cianjur Zenjen Zaelani. Mereka ini ada keterkaitan jika berbicara kelautan dan wisata. Karena itu, mereka juga ingin mengembangkan Cianjur selatan lebih maju lagi.

Camat Sindangbarang , Sopandi menyebutkan, potensi yang paling menonjol dan tengah dikembangkan yaitu berasal dari potensi pantai dan memanfaatkan alam pantai Sindangbarang yang indah. “Sebagai potensi andalan yaitu ada lima desa yang cocok dijadikan obyek wisata terutama potensi wisata bahari ini,” ungkap Sobandi.

Related posts