CS Mega-Carrefour Tidak Memuaskan

Rabu, 03/08/2011

Saya sebelumnya adalah nasabah kartu kredit Carrefour-BCA. Pada saat transisi BCA-Mega, saya diberikan kesempatan pembayaran tagihan ke BCA selama Mei 2011 sekitar Rp 60.000.

Kemudian pada Juni 2011 datang kartu kredit Carrefour-Mega. Karena saya tidak tertarik, saya biarkan saja hingga datang tagihan awal Juli yang menyatakan saya ada keterlambatan pembayaran sehingga dikenakan interest fee sebesar hampir Rp 2.000 dan denda Rp 50.000.

Pada 7 Juli 2011 saya melakukan konfirmasi ke customer service (CS) Mega. Saya protes karena saya tidak pernah aktivasi kartu dan minta kartu ditutup. CS menyatakan kartu tidak bisa ditutup selama belum melakukan pembayaran, sehingga dia menawarkan penghapusan denda keterlambatan dan pengajuan penutupan dengan waktu kerja 7 hari.

Anehnya awal Agustus ini datang lagi tagihan baru dengan tagihan yang sama ditambah dunning fee Rp 50.000. Namun CS menyatakan kartu sudah diproses tutup tapi tagihan tetap datang dan dunning fee muncul karena saya tidak melakukan pembayaran pada Juli dimana kartu tersebut masih aktif.

Taufiq Ansari

Email: opik199@yahoo.com