Kiat Berbisnis Souvenir Pernikahan

Sabtu, 08/03/2014

Bagi orang yang mempunyai jiwa wirausaha, apapun dapat dijadikan ladang usaha untuk mendulang untung. Seperti misalnya, ketika menghadiri pernikahan saudara atau kerabat lainnya. Otak bisnisnya terus berfikir, apa usaha yang bisa ia ciptakan dari pernikahan. Tercetuslah beragam pilihan, mulai dari katering, rias pengantin, penyewaan tenda, atau wedding organizer.

Sebetulnya, masih adalagi usaha yang bisa diciptakan dari moment pernikahan. Bahkan, usaha ini tak membutuhkan modal teramat besar seperti usaha di sektor pernikahan lainnya, yaitu usaha souvenir pernikahan, penjualan souvenir pernikahan sangat prospektif mengingat moment pernikahan adalah moment istimewa, maka tak terkecuali dengan souvenir pernikahannya .

Ya, dikarenakan pernikahan adalah momen yang sangat special, tentu ketika akan melangsungkan pesta pernikahan keluarga yang sedang berbahagia juga ingin memberikan sebuah kenangan untuk para tamunya. Nah, jika ingin membuka usaha ini, perhatikan langkah-langkah di bawah ini agar Anda bisa menjadi pengusaha souvenir sukses.

Pertama, pilihlah jenis souvenir pernikahan yang memiliki nilai guna serta memiliki kesan bagi tamu undangan. Intinya, memilih souvenir pernikahan tidak perlu mahal tetapi bagaimana manfaat bagi penerimanya. Antara lain seperti handuk, gelas mug, mangkok, gantungan kunci, lilin hias, kipas dan cantik.

Kedua, pertimbangkan modal yang dimiliki, kemudian kunjungilah pusat grosir pernak-pernik atau pusat grosir souvenir pernikahan terdekat untuk memilih jenis souvenir pernikahan yang sesuai dengan budget.

Dan yang ketiga, sebaiknya perhatikan apakah barang-barang yang akan anda beli sebagai souvenir pernikahan dalam bisnis souvenir pernikahan tanpa cacat atau barang reject. Teliti dan pilih barang-barang dengan cermat dan tidak tergesa-gesa.