New Honda Supra X 125 F1 Lebih Sporti

Sabtu, 08/03/2014

NERACA

PT Astra Honda Motor (AHM) baru-baru ini meluncurkan generasi terbaru dari varian bebek New Supra X 125 PGM-FI di Senayan, Jakarta. Bebek yang merupakan model 2014 ini tampil lebih fresh dengan beragam fitur terbaik di kelasnya.

"Kami bangga sebagai pelopor teknologi mesin injeksi untuk pasar Indonesia sejak tahun 2005 melalui model motor injeksi pertama kami yaitu Honda Supra X 125 PGM-FI. Selain itu kami mempertahankan semangat dan komitmen untuk berkontribusi terhadap lingkungan masyarakat," ungkap Presdir PT AHM Toshiyuki Inuma.

Honda Supra X 125 PGM-FI dilengkapi dengan mesin 125cc, 4 Stroke SOHC. Kini dengan teknologi terbaru PGM-FI, model ini memiliki akselerasi yang lebih kuat, ramah lingkungan serta hemat bahan bakar 21% dari model sebelumnya hingga mencapai 61,8 km/jam.

New Honda Supra X 125 PGM-FI ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur baru, seperti socket untuk pengisian baterai elektronik seperti handphone, kunci pembuka jok, pengaman kunci kontak bermagnet otomatis serta gantungan barang.

Sedangkan Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan, selama 17 tahun Honda Supra series telah menemani sekitar 14 juta masyarakat Indonesia, beraktivitas mencapai mimpi-mimpinya. Kepercayaan ini menjadi pemacu semangat perusahaan untuk terus memberikan yang terbaik untuk konsumen Honda Supra di Indonesia.

“Kami percaya model baru ini akan lebih menyatukan ikatan emosional dengan masyarakat Indonesia yang telah mendukung merek Supra X selama ini. Desainnya yang ramping dan sporti akan semakin disukai oleh anak muda. Kami berharap dapat terus menemani masyarakat Indonesia untuk mewujudkan impian mereka,” tutur Johannes.

Dampak Bencana Alam

Sedangkan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) memprediksi letusan Gunung Kelud dapat memicu penurunan penjualan motor di bulan Februari. Sebagai perbandingan, penjualan motor di Januari turun 12% karena bencana banjir dan longsor yang terjadi di beberapa daerah. "Erupsi tersebut pasti akan memberikan pengaruh. Asal jangan terlalu lama proses gunung meletusnya karena bisa sangat mengganggu perekonomian," kata Sekretaris Jenderal AISI Sigit Kumala.

Sigit mengatakan, penjualan motor di Januari 2014 sudah turun 12% karena faktor bencana. "Jadi erupsi Gunung Kelud bisa menjadi pemicu. Tapi potensi penurunannya masih kita data," katanya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Umum AISI Gunadi Sinduwinata mengatakan, dampak erupsi Gunung Kelud akan signifikan karena Jawa Timur, sebagian Jawa Tengah dan Yogyakarta merupakan pasar yang signifikan bagi penjualan sepeda motor. Menurut dia, Jawa Tengah memegang 14% pasar sementara Jawa Timur 12%.

Berdasarkan data penjualan di pasar domestik bulan lalu, penjualan Honda Supra X 125 tercatat 32.150 unit. Jika ditambahkan dengan Honda Supra X 125 Helm ini PGM-F1 3.439 unit, maka total penjualan Honda Supra Series mencapai 35.589 unit dan memdominasi pangsa pasar bebek kelas atas sebesar 65,3%.

New Honda Supra X 125 PGM-FI 2014 versi Spoke Wheel dipasarkan dengan harga Rp15,350 juta (OTR Jakarta) dengan tiga pilihan warna, hitam, merah dan biru. Adapun varian Cast Wheel dijual seharga Rp16,4 juta (OTR Jakarta) dan tersedia pilihan warna hitam, merah, biru dan putih.