Awal Tahun, Honda Raih Penjualan 9.635 Unit

  

NERACA

Di bulan pertama tahun 2014, PT Honda Prospect Motor meraih penjualan total sebesar 9.635 unit dan meraih pangsa pasar 9,3%. Angka penjualan tersebut meningkat 57% dibanding dengan penjualan pada Januari 2013.

Penjualan Honda didukung oleh produk-produk unggulan Honda, salah satunya Honda Jazz yang mencatat penjualan sebesar 1.893 unit di bulan Januari 2014 lalu. Dengan angka tersebut, Honda Jazz memimpin di segmen hatchback dengan pangsa pasar sebesar 59%.

Di segmen LCGC, Honda Brio Satya mencatat penjualan 2.297 unit selama bulan Januari 2014, dengan pangsa pasar sebesar 16% di kelasnya. Sedangkan di segmen city car, New Honda Brio meraih penjualan 1.864 unit di seluruh Indonesia. Dengan demikian Honda Brio memimpin di  segmen city car sebesar dengan pangsa pasar 36%.

Selanjutnya, model Low MPV terbaru Honda, Honda Mobilio yang memulai pengiriman pertama di tanggal 25 Januari 2014, langsung meraih penjualan sebesar 1.508 unit dan meraih pangsa pasar sebesar 5% di kelasnya. Sejak pertama kali diperkenalkan pada bulan September 2013 hingga saat ini, Honda Mobilio telah mencapai pemesanan lebih dari 11.500 unit di seluruh Indonesia.

Di kelas SUV, Honda CR-V mencatat total penjualan 1.141 unit di bulan Januari 2014, dengan pangsa pasar sebesar  23%. Sementara di kelas MPV, Honda Freed mencatat angka penjualan 798 unit pada Januari 2014 dengan pangsa pasar sebesar 9% di kelasnya. Upper MPV Honda, Honda Odyssey mencatat penjualan sebesar 34 unit di Januari 2014 dengan pangsa pasar 9% di kelasnya.

Sedangkan pada segmen sedan, Honda Civic terjual sebanyak 72 unit dan  memimpin pangsa pasar sebesar di small sedan dengan pangsa pasar 44%. Sedangkan Honda Accord mencatat angka penjualan 28 unit di bulan Januari 2014 dengan pangsa pasar sebesar 9% di kelas medium sedan.

Meskipun sedikit terpengaruh dengan kondisi banjir terutama di Jakarta, pasar di awal tahun ini menunjukkan tren yang cukup positif. Dengan dimulainya penjualan Honda Mobilio yang telah didukung jumlah pemesanan yang sangat baik, kami berharap penjualan Honda akan meningkat di bulan-bulan mendatang,” tutur Jonfis Fandy, marketing and aftersales service director PT Honda Prospect Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…