Tips Hadirkan Hiasan Pada Hunian

Tak lengkap jika rumah tidak dilengkapi dengan sebuah hiasan. Tanpa disadari hiasan dalam sebuah hunian memang memiliki fungsi yang cukup penting dalam mempercantik sebuah hunian, sebuah hunian akan tampak berbeda saat diberikan sebuah hiasan. Berikut ini beberapa tips dalam menghias sebuah hunian yang telah dihimpun redaksi neraca.

Sesuaikan Konsep Hiasan

Menyesuaikan konsep hiasan memang suatu hal yang penting untuk diperhatikan. Pertimbangkan ukuran hiasan dengan ukuran ruangan. Kalau dinding tidak terlalu besar, jangan pilih hiasan dinding berukuran terlalu besar yang akan memenuhi dinding ruangan. Selain itu, sesuaikan pula jenis hiasan dinding kita dengan desain ruangan serta furniture lain di ruangan tersebut.

Menggunakan Hiasan dinding

Menggunakan hiasan dinding pun bisa mejadi pilihan yang menarik untuk menghias hunian, menggunakan hiasan dinding pun tidak perlu lukisan atau pajangan yang mahal. Yang penting adalah keunikan hiasan dinding tersebut dan kecocokannya dengan furniture lain di ruangan tersebut.

Beberapa inspirasi hiasan dinding yang lebih murah misalnya lukisan print dari lukisan lain yang terkenal. Kita tinggal membingkai lukisan print tersebut dengan bingkai yang bagus. Wall sticker atau sticker dinding bisa menjadi pilihan yang menarik, piring bergambar cantik atau cangkir berwarna cerah juga bisa ke dinding sebagai hiasan.

Sesuaikan Keinginan

Dalam membuat sebuah hiasan memang banyak hal yang harus diperhatikan, namun hal yang terpenting adalah pastikan bahwa kita benar-benar menyukai hiasan yang kita pilih. Sebaiknya Jangan asal memilih hiasan dinding cuma karena hiasan dinding tersebut sedang popular atau sedang banyak diminati orang. Jangan paksakan kita untuk menyukai sesuatu hiasan atau ornamen yang memang kurang kita sukai, hal ini akan membuat kita menyesal saja.

Memilih Warna

Pilihwarna-warna cerah pada dinding untuk memberikan efek semangat pada penghuni rumah. Warna terbukti ampuh untuk membangkitkan mood seseorang. Selain itu, warna cerah pada dinding juga bisa memberikan efek luas pada ruangan. Ada baiknya untuk memberikan warna kontras dari furniture dalam ruangan.

Kalauwarna pada dinding terkesan monoton, kita bisa menambahkan berbagai hiasan dengan warna yang semarak pada dinding. Cukup ramaikan satu sisi pada dinding saja untuk menempelkan lukisan-lukisan, foto-foto, beragam hiasan tiga dimensi seperti piring hias, maupun cermin dengan berbagai bentuk. Tatalah dinding hingga terlihat seimbang dan cantik. Hasilnya rumah kita jadi rumah cantik dan membuat kita betah di rumah.

Related posts