Dunia Lego Yang Benar-benar Nyata

The Lego Movie:

Sabtu, 15/02/2014

Film ini, menceritakan sebuah jalan hidup yang luar biasa yang dialami Emmet Brickowoski (Chris Pratt), seseorang yang biasa-biasa saja. Di dunia lego, Emmet adalah seorang buruh yang bekerja di konstruksi bangunan. Hidupnya biasa-biasa saja, bahkan dalam kesehariannya, Emmet kerap mengikuti beberapa instruksi yang dicatatnya untuk membuat hari menjadi sempurna baginya. Ia merupakan orang yang ceria dan selalu ramah terhadap orang lain.

Hingga suatu ketika, jam kerja sudah usai, Emmet yang ingin bergabung bersama rekan-rekan kerjanya untuk 'nongkrong' dan bersenang-senang tiba-tiba merasakan sesuatu yang janggal. Emmet pun mengikuti intuisinya, ia berpisah dari kerumuman rekan kerjanya hingga akhirnya ia melihat seorang wanita cantik yang sedang berada di lokasi bangunan dimana seharusnya tidak boleh ada orang di sana.

Wyldstyle (Elizabeth Banks) namanya. Emmet pun berusaha mengejar Wyldstyle, sayangnya ia gagal. Emmet malah terjatuh ke sebuah lubang yang mengantarkannya ke bawah tanah. Disana, Emmet melihat sebuah benda berwarna merah yang bercahaya. Dan tanpa diketahui, benda itu ternyata mampu merubah nasib Emmet. Suatu insiden terjadi, benda ajaib tersebut menempel di tubuh Emmet, entah bagaimana caranya. Semenjak saat itu, hidup Emmet berubah.

Menurut cerita, nanti akan ada seorang anak muda yang mampu mengalahkan sosok penjahat, President Business (Will Ferrell) dari aksinya yang ingin mendisiplinkan dunia Lego dengan cara yang tidak diterima oleh masyarakat. Dan seperti kata ramalan, Emmet lah anak muda tersebut. Phil dan Christopher yang juga berperan sebagai penulis skenario ini memberikan cerita segar yang sangat pas untuk disaksikan oleh semua kalangan, khususnya anak-anak.

Lego Movie memperlihatkan bagaimana imajinasi yang sesungguhnya, dimana sesuai kutipan film tersebut,'Untuk menjadi besar, kita hanya perlu percaya!'. Seperti film animasi pada umumnya, sisi humor dariThe Lego Moviesangatlah menonjol. Film berdurasi 100 menit ini juga meyakinkan dunia Lego yang benar-benar nyata, baik dari latar kota, gerakan-gerakan tubuh yang lucu, dan mimik muka si lego itu sendiri.