Semen Gresik Service Pelanggan Setia - Strategi Tingkatkan Penjualan

NERACA

Jakarta – Upaya PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dengan produk merk Semen Gresik menjaga kualitas brand dan menjaga kepercayaan serta loyalityas konsumen, belum lama ini perseroan menggelar customer gathering untuk pelanggan wilayah Malang dan Pasuruan. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Malang, kemarin.

Kepala Departemen Penjualan Semen Indonesia, Ketut Arsha Putra mengatakan, program customer gathering ini di selenggarakan sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih Semen Gresik kepada mitra penjualan area Malang dan Pasuruan yang selama ini telah percaya menggunakan produk Semen Indonesia,”Berkat kepercayaan dan loyalitas konsumen, penjualan Semen Gresik di wilayah ini dari tahun ketahun selalu mengalami peningkatan,”ujarnya.

Dia menyebutkan, penjualan Semen Gresik selama tahun 2013 untuk wilayah Malang dan Pasuruan meningkat sebesar 7,2% menjadi 997.571 ribu ton dibanding tahun 2012 sebesar 930.392 ribu ton,” Ini merupakan prestasi yang menggembirakan bagi kami, sedangkan untuk Jawa Timur penjualan Semen Gresik selama tahun 2013 mencapai 5.38 juta ton atau meningkat 9,38% dibanding tahun 2012 sebesar 4.92 juta ton. Sedangkan secara nasional penjualan Semen Gresik tahun 2013 mencapai 28 juta ton dengan market share sebesar 43,8%”kata Ketut.

Maka strategi perseroan untuk terus meningkatkan penjualan adalah terus melakukan pendekatan kepada konsumen. Dimana perusahaan berupaya selalu memberikan kenyaman bagi konsumen dengan beberapa strategi yang telah dilakukan diantaranya ketersediaan pasokan. Asal tahu saja, untuk mendukung program ketersediaan pasokan, saat ini perseroan memiliki 30 gudang penyangga, 21 paking plant 11 pelabuhan yang tersebar di seluruh indonesia. “Kami tidak hanya berorientasi pada produk semen yang bagus (product-centric), tetapi sudah mengarah kepada bagaimana kita membuat pelanggan merasa nyaman dan selalu terpuaskan (customer-centric),”tandasnya.

Pada acara customer gathering tersebut, diikuti sebanyak 450 toko/retail atau 1500 orang yang terdiri dari pemilik toko besar dan toko biasa serta pelanggan semen curah dari Area II Jawa Timur yang berada di wilayah Pasuruan dan Malang. Semen Gresik juga memberikan penghargaan kepada 35 pelanggan yang selama ini loyal terhadap Semen Gresik. Penghargaan diberikan kepada 15 pelanggan kategori toko, 10 pelanggan ketegori toko besar serta 10 pelanggan kategori curah platinum. (bani)

BERITA TERKAIT

Dukung Pasar Modal Syariah - Tren Layanan Wakaf Saham Bakal Tumbuh

NERACA Jakarta – Mengoptimalkan produk layanan pasar modal syariah, beberapa perusahaan manajer investasi terus berinovasi dengan menghadirkan layanan menjawab kebutuhan…

Sidang Bangun Cipta Kontraktor - PN Minta Lengkapi Legal Akta Perusahaan

NERACA Jakarta - Menyoal permohonan perusahaan asal Selandia Baru, H Infrastructure Limited (HIL) kepada Pengadilan Niaga (PN) pada Pengadilan Negeri Jakarta…

IPO Itama Ranoraya Oversubscribed 34,96 Kali

NERACA Jakarta – Penawaran umum saham perdana PT Itama Ranoraya mendapatkan respon positif dari investor. Dimana berdasarkan hasil penawaran di…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Gandeng Kerjasama HIPMI - ModalSaham Siap Bawa Perusahaan IPO

NERACA Jakarta – Dukung pertumbuhan industri pasar modal dengan mengajak pelaku usaha go public, ModalSaham sebagai perusahaan starup akan menggandeng…

Produksi Nikel Vale Indonesia Terkoreksi 6,81%

NERACA Jakarta –Besarnya potensi kenaikan permintaan nikel di pasar, PT Vale Indonesia Tbk (INCO) terus memacu produksi nikel, meskipun di…

Progres Pabrik di Sumses Capai 30% - Buyung Poetra Perbesar Kapasitas Produksi Beras

NERACA Jakarta – Meskipun tengah dihadapkan pada kondisi musim kemarau yang berkepanjangan, emiten produsen beras PT Buyung Poetra Sembada Tbk…