Semen Gresik Service Pelanggan Setia - Strategi Tingkatkan Penjualan

NERACA

Jakarta – Upaya PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dengan produk merk Semen Gresik menjaga kualitas brand dan menjaga kepercayaan serta loyalityas konsumen, belum lama ini perseroan menggelar customer gathering untuk pelanggan wilayah Malang dan Pasuruan. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Malang, kemarin.

Kepala Departemen Penjualan Semen Indonesia, Ketut Arsha Putra mengatakan, program customer gathering ini di selenggarakan sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih Semen Gresik kepada mitra penjualan area Malang dan Pasuruan yang selama ini telah percaya menggunakan produk Semen Indonesia,”Berkat kepercayaan dan loyalitas konsumen, penjualan Semen Gresik di wilayah ini dari tahun ketahun selalu mengalami peningkatan,”ujarnya.

Dia menyebutkan, penjualan Semen Gresik selama tahun 2013 untuk wilayah Malang dan Pasuruan meningkat sebesar 7,2% menjadi 997.571 ribu ton dibanding tahun 2012 sebesar 930.392 ribu ton,” Ini merupakan prestasi yang menggembirakan bagi kami, sedangkan untuk Jawa Timur penjualan Semen Gresik selama tahun 2013 mencapai 5.38 juta ton atau meningkat 9,38% dibanding tahun 2012 sebesar 4.92 juta ton. Sedangkan secara nasional penjualan Semen Gresik tahun 2013 mencapai 28 juta ton dengan market share sebesar 43,8%”kata Ketut.

Maka strategi perseroan untuk terus meningkatkan penjualan adalah terus melakukan pendekatan kepada konsumen. Dimana perusahaan berupaya selalu memberikan kenyaman bagi konsumen dengan beberapa strategi yang telah dilakukan diantaranya ketersediaan pasokan. Asal tahu saja, untuk mendukung program ketersediaan pasokan, saat ini perseroan memiliki 30 gudang penyangga, 21 paking plant 11 pelabuhan yang tersebar di seluruh indonesia. “Kami tidak hanya berorientasi pada produk semen yang bagus (product-centric), tetapi sudah mengarah kepada bagaimana kita membuat pelanggan merasa nyaman dan selalu terpuaskan (customer-centric),”tandasnya.

Pada acara customer gathering tersebut, diikuti sebanyak 450 toko/retail atau 1500 orang yang terdiri dari pemilik toko besar dan toko biasa serta pelanggan semen curah dari Area II Jawa Timur yang berada di wilayah Pasuruan dan Malang. Semen Gresik juga memberikan penghargaan kepada 35 pelanggan yang selama ini loyal terhadap Semen Gresik. Penghargaan diberikan kepada 15 pelanggan kategori toko, 10 pelanggan ketegori toko besar serta 10 pelanggan kategori curah platinum. (bani)

BERITA TERKAIT

Strategi TRAM Merambah Bisnis Tambang - Lewat Serangkaian Akuisisi

NERACA Jakarta - Perusahaan jasa pelayaran dan penyelenggaraan angkutan laut PT Trada Maritime Tbk (TRAM) mengubah bisnis utamanya ke sektor…

Intiland Catatkan Penjualan Rp 3 Triliun - Melesat Dari Target

NERACA Jakarta – Emiten properti, PT Intiland Development Tbk (DILD) berhasil meraih pendapatan penjualan (marketing sales) sebesar Rp3 triliun hingga…

Taspen Kerjasama Sinergis Dengan Telkom - Tingkatkan Layanan Digital

NERACA Jakarta - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk bersama PT Taspen (Persero) bersinergi mengembangkan dan mengimplementasikan digitalisasi pelayanan pembayaran pensiun…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Sidang Dugaan Monopoli Aqua - Saksi Ahli : Praktik Monopoli Mutlak Dilarang

Dari sidang lanjutan atas dugaan praktik monopoli dan persaingan usaha tidak sehat yang dilakukan PT Tirta Investama dan PT Balina …

Terbitkan Obligasi Rp 2 Triliun - KAI Tawarkan Kupon Bunga Hingga 8%

NERACA Jakarta – Danai pengembangan ekspansi bisnisnya dan termasuk peremajaan armada, PT Kereta Api Indonesia (Persero) berencana menerbitkan obligasi I…

Laba Bersih Hartadinata Tumbuh 28,4%

NERACA Jakarta – Sepanjang kuartal tiga 2017, PT Hartadinata Abadi Tbk mencatatkan laba bersih sebesar Rp 95 miliar atau naik…