Semen Gresik Service Pelanggan Setia - Strategi Tingkatkan Penjualan

NERACA

Jakarta – Upaya PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dengan produk merk Semen Gresik menjaga kualitas brand dan menjaga kepercayaan serta loyalityas konsumen, belum lama ini perseroan menggelar customer gathering untuk pelanggan wilayah Malang dan Pasuruan. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Malang, kemarin.

Kepala Departemen Penjualan Semen Indonesia, Ketut Arsha Putra mengatakan, program customer gathering ini di selenggarakan sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih Semen Gresik kepada mitra penjualan area Malang dan Pasuruan yang selama ini telah percaya menggunakan produk Semen Indonesia,”Berkat kepercayaan dan loyalitas konsumen, penjualan Semen Gresik di wilayah ini dari tahun ketahun selalu mengalami peningkatan,”ujarnya.

Dia menyebutkan, penjualan Semen Gresik selama tahun 2013 untuk wilayah Malang dan Pasuruan meningkat sebesar 7,2% menjadi 997.571 ribu ton dibanding tahun 2012 sebesar 930.392 ribu ton,” Ini merupakan prestasi yang menggembirakan bagi kami, sedangkan untuk Jawa Timur penjualan Semen Gresik selama tahun 2013 mencapai 5.38 juta ton atau meningkat 9,38% dibanding tahun 2012 sebesar 4.92 juta ton. Sedangkan secara nasional penjualan Semen Gresik tahun 2013 mencapai 28 juta ton dengan market share sebesar 43,8%”kata Ketut.

Maka strategi perseroan untuk terus meningkatkan penjualan adalah terus melakukan pendekatan kepada konsumen. Dimana perusahaan berupaya selalu memberikan kenyaman bagi konsumen dengan beberapa strategi yang telah dilakukan diantaranya ketersediaan pasokan. Asal tahu saja, untuk mendukung program ketersediaan pasokan, saat ini perseroan memiliki 30 gudang penyangga, 21 paking plant 11 pelabuhan yang tersebar di seluruh indonesia. “Kami tidak hanya berorientasi pada produk semen yang bagus (product-centric), tetapi sudah mengarah kepada bagaimana kita membuat pelanggan merasa nyaman dan selalu terpuaskan (customer-centric),”tandasnya.

Pada acara customer gathering tersebut, diikuti sebanyak 450 toko/retail atau 1500 orang yang terdiri dari pemilik toko besar dan toko biasa serta pelanggan semen curah dari Area II Jawa Timur yang berada di wilayah Pasuruan dan Malang. Semen Gresik juga memberikan penghargaan kepada 35 pelanggan yang selama ini loyal terhadap Semen Gresik. Penghargaan diberikan kepada 15 pelanggan kategori toko, 10 pelanggan ketegori toko besar serta 10 pelanggan kategori curah platinum. (bani)

BERITA TERKAIT

Pemerintah Dukung UMKM Tingkatkan Ekspor Lewat E-commerce

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyatakan dukungannya untuk peningkatan ekspor melalui e-Commerce. Menurut Menkominfo Rudiantara, peluang ini terbuka…

GMF Gandeng Kerjasama Air France KLM - Tingkatkan Kapabilitas

NERACA Jakarta – Perkuat daya saing di industri perawatan maskapai penerbangan, PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMFI) menggandeng…

PT Shield on Service Tawarkan Rp 250-275 - Lepas Saham 23,08% Ke Publik

NERACA Jakarta – PT Shield on Service Tbk (SOS) bergerak di bidang kegiatan usaha perusahaan penyedia jasa keamanan (security services),…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Saham Super Energy Masuk Pengawasan BEI

Lantaran pergerakan harga sahamnya melesat tajam di luar kebiasaan atau disebut unusual market activity (UMA), perdagangan saham PT Super Energy…

Malindo Bagikan Dividen Rp 16 Per Saham

NERACA Jakarta - Emiten yang bergerak produksi pakan ternak, PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN) akan membagikan dividen interim dari laba…

TOWR Raih Dividen Protelindo Rp 25 Miliar

Berkah masih positifnya pertumbuhan industri telekomunikasi, dirasakan betul bagi PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR). Pasalnya, perseroan bakal mengantongi dividen…