CareerBuilder Gelar Bursa Kerja Februari 2014 - Sektor Ketenagakerjaan

NERACA

Jakarta - CEO CareerBuilder Indonesia, Franz Dirgantoro, menjelaskan, Career and Education Fair bakal digelar di Gedung Smesco, Jakarta, 14-15 Februari 2014. Dalam acara tersebut, beberapa perusahaan berkumpul untuk mencari calon karyawan dalam satu tempat. “CareerBuilder Indonesia menyelenggarakan acara ini tidak dikenakan biaya (gratis) untuk para pencari kerja dimana berdasarkan peraturan Undang-Undang No. 13/2003 tentang Ketenagakerjaan yang mengatakan bahwa “tidak diperbolehkan bagi instansi/penyelenggara bursa kerja menarik pungutan kepada pencari kerja.” Selain itu CareerBuilder juga peduli kepada para jobseeker kerja yang memiliki keterbatasan financial,” jelas Franz Dirgantoro dalam keterangan resmi yang dikutip Neraca, Selasa (28/1).

Menurut Franz Dirgantoro, banyak contoh kasus dimana pencari kerja dirugikan karena harus membayar biaya masuk/tiket masuk Career and Education Fair. “Pada salah satu Career and Education Fair salah satu event organizer, ada satu orang anak muda yang datang ke Career Fair jauh-jauh dari daerah dan membawa banyak sekali copy-an CV, kenapa? Karena keterbatasan uang ia dan teman-teman di daerahnya yang habis untuk cetak surat lamaran dan CV dan ongkos mengharus teman-temannya untuk patungan untuk si anak muda tersebut biar dia saja yang datang untuk menaruh surat – surat titipan itu. Sebenarnya banyak hal yang bisa dirugikan jika perusahaan atau event organizer mewajibkan pencari kerja untuk bayar tiket masuk ke acara Career and Education Fair. Salah satunya adalah membatasi orang untuk mendapatkan pekerjaan impian mereka melalui Career Fair karena keterbatasan biaya,” ungkap Franz Dirgantoro.

Tahun 2014 CareerBuilder Indonesia hadir untuk ikut memeriahkan Career and Education Fair di Ibukota. Berbeda dengan perusahaan dan event organizer lain yang sering membuat acara seperti itu, CareerBuilder Indonesia tidak memungut biaya dari pencari kerja karena sebagai perusahaan yang bergerak di bidang rekrutmen, CareerBuilder Indonesia tidak akan membuat para pencari kerja kesusahan dan lebih mempermudah ketika ingin mencari kerja.

Bantu Pencari Kerja

CareerBuilder Indonesia, ucap Franz Dirgantoro, hadir untuk membantu para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan impian di Career and Education Fair bertepat di gedung SMESCO 14 – 15 Februari 2014. Sebanyak 70 perusahaan ikut berpartisipasi dalam acara CareerFair CareerBuilder Indonesia. Acara akan dimulai dari pukul 09.00 pagi hingga 16.00 sore dan tidak ada tiket masuk alias GRATIS. Perusahan – perusahaan yang mengikuti CareerFair dan EduFair CareerBuilder Indonesia yaitu AXA Mandiri, HM Sampoerna, Wallstreet, MNC TV, Bank Danamon, Femina Group, Standard Chartered, Astra DSO, Indomaret, MNC Life, Universitas Trisakti, Prasetya Mulya, dan masih banyak lagi.

“Selain itu istilah EduFair juga masih terdengar asing di telinga, EduFair adalah event yang mengumpulkan instansi pendidikan dimana pengunjung bisa mendapatkan informasi mengenai S1, S2 dan S3. Acara EduFair di Indonesia masih jarang sekali, kali ini CareerBuilder akan menghadirkan EduFair untuk pengunjung yang ingin bekerja sambil kuliah. Event yang di adakan oleh CareerBuilder Indonesia juga akan ada games yang akan menghibur para jobseeker. Tujuan diadakannya games agar para jobseeker yang sudah selesai mencari kerja bisa menyegarkan pikirannya dengan mengikuti games yang akan di pandu oleh host dari CareerBuilder Indonesia sendiri. Banyak hadiah, goodie bag yang menarik untuk pengunjung. Maka hadirilah Career and Education Fair CareerBuilder Indonesia di Gedung Smesco 14-15 Februari 2014, free entry (gratis) untuk semua jobseeker,” papar Franz Dirgantoro.

CareerBuilder merupakan Job Portal nomor 1 di Dunia yang kini hadir di Indonesia untuk membantu Jobseeker mendapatkan pekerjaan impiannya. CareerBuilder tersebar 83 negara dan menyediakan pekerjaan terbaik untuk para jobseeker. Semenjak CareerBuilder melebarkan bisnisnya ke Indonesia pada tahun 2012 dan saat ini sudah memiliki lebih dari 20.000 lowongan pekerjaan dan ratusan ribu jobseeker di websitenya.

Related posts