SilkAir Mulai Terima Boeing 737-800 Awal Februari

NERACA

Jakarta – Setelah 25 tahun di udara sebagai anak perusahaan, SilkAir, yang merupakan anak perusahaan regional Singapore Airlines, akan merayakan ulang tahun perak tahun ini. Menandai perayaan ulang tahun tersebut, maskapai ini akan menerima pengiriman pesawat pertama dari 54 armada terbaru Boeing 737 pada awal Februari 2014.

Dalam rilis yang dikutip Neraca, Minggu (12/1), sebanyak delapan pesawat diharapkan dapat diterima pada tahun ini, sementara sisa pesawat lainnya akan dikirimkan pada akhir dekade ini. Pengiriman pesawat ini akan memungkinkan SilkAir untuk senantiasa menjaga agar armada pesawatnya tetap berusia muda dan modern, serta dapat memenuhi kebutuhan rencana ekpansi jaringan maskapai tersebut melalui pertumbuhan armadanya saat ini.

Dengan kedatangan pesawat baru tersebut, beberapa tambahan layanan akan ditawarkan guna meningkatkan pengalaman dalam penerbangan bagi para penumpang, termasuk upgrade interior kabin dengan tempat penyimpanan barang bawaan di atas kepala penumpang (kompartemen) yang lebih luas dan sistem pencahayaan.

Selain tonggak sejarah pengiriman pesawat, SilkAir akan menggelar sejumlah kegiatan kejutan dan perayaan bagi para pelanggan setia mereka di Asia. Sebagai permulaan, untuk mengumpulkan para pelanggan dan melibatkan mereka saat pengiriman bersejarah pesawat Boeing SilkAir tersebut, maskapai ini akan membawa para pelanggan dan pecinta penerbangan untuk secara virtual mengirimkan pesawat baru tersebut ke Singapura.

Dengan mengikuti (tracking) rute pengiriman sebenarnya, yakni dari pabrik Boeing Renton di Seattle menuju Changi Airport Singapura melalui Honolulu, Majuro dan Guam, program 'Membawa Boeing Pulang ke Rumah Bersama SilkAir' ini merupakan kegiatan simulator penerbangan selama 25-jam pertama di Asia. Kegiatan ini memungkinkan sekitar 150 anggota masyarakat yang terpilih untuk terbang dengan simulator pesawat Boeing 737-800 SilkAir menuju Singapura. Kegiatan ini akan berlangsung selama satu malam mulai tanggal 7 sampai dengan 8 Februari 2014 di Flight Experience Singapore, yang terletak di Singapore Flyer.

Para penumpang SilkAir juga akan diberi penghargaan berupa penawaran promosi khusus di mana 250.000 tiket akan tersedia dengan harga khusus bagi para pelanggan di Singapura dan negara-negara lainnya di kawasan ini. "Ini adalah waktu yang sangat penting bagi maskapai ini, dan saya merasa terhormat dan senang dapat menjadi bagian dari perayaan salah satu tonggak sejarah ini. Saya ingin memberikan penghargaan khusus kepada 1.500 karyawan SilkAir yang telah bersama kami selama perjalanan 25 tahun terakhir ini. Tanpa dukungan, dedikasi dan semangat mereka yang luar biasa, kami tidak akan berada di sini hari ini,” kata Leslie Thng, Chief Executive SilkAir.

Selain itu, tambah Leslie, kesuksesan SilkAir yang diraih saat ini juga karena dukungan terus-menerus dari para penumpang. “Dalam membantu para wisatawan menemukan hal-hal terbaru di Asia selama 25 tahun terakhir, kami selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman perjalanan bagi pelanggan kami. Armada baru Boeing kami ini akan memungkinkan kami untuk menempatkan para penumpang sebagai fokus kami, dengan tujuan untuk memberikan tingkatan yang lebih tinggi dalam hal kualitas dan pengalaman penerbangan,” tambahnya.

Di tengah persaingan yang semakin ketat, sebutnya, pihaknya telah mempertahankan pijakan yang kuat di pasar sebagai maskapai regional layanan penuh (full service) dan telah dikenal sebagai maskapai yang menawarkan akses ke destinasi-destinasi yang unik, dengan layanan tulus yang mencerminkan keramah-tamahan Asia.

“Kami akan terus meningkatkan dan tetap beradaptasi untuk memenuhi kebutuhan yang berkembang dari para pelanggan di Asia. Sebagai contoh, untuk menarik wisatawan yang lebih senang bepergian mencari petualangan, kami akan berfokus pada perluasan jaringan kami ke destinasi-destinasi yang unik terutama di pasar-pasar utama seperti China, India dan Indonesia. Kami akan terus berkembang dalam 25 tahun terakhir, dan terbang ke ketinggian baru dalam hal keunggulan perjalanan udara," ujarnya.

Permintaan untuk perjalanan udara di Asia-Pasifik akan terus meningkat, hal ini memberikan peluang besar untuk terus tumbuh. Penyerahan pesawat Boeing 737-800 akan memungkinkan SilkAir untuk memenuhi permintaan yang meningkat dan mengeksplorasi pembukaan rute-rute penerbangan di kawasan Asia bagi para pelanggan.

Related posts