Mendesain Hunian Bergaya Tropis - Cerdas Memanfaatkan Yang Ada

Hidup di suhu tropis terkadang menjadi tantangan tersendiri dalam mendesain sebuah hunian, tentunya bergaya tropis. Tinggal di suhu tropis pastilah bukan suatu perkara yang mudah dalam mendesain hunian, banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya agar sebuah hunian tetap terasa nyaman meski berada dalam suhu yang tropis. Selain itu berada di suhu tropis, kita haruslah cerdas dalam memilih bahan bangunan yang tepat, selain agar nuansa tropisnya bisa terjaga dengan baik, memilih bahan bangunan yang tepat juga penting agar bangunan bisa sesuai dengan suhu tropis yang lumayan ekstrim.

Selain memilih bahan bangunan yang tepat, kita pun harus cerdas-cerdas memanfaatkan yang ada. Contohnya seperti matahari ataupun udara yang segar, hal ini dapat menghemat pencahayaan ataupun kegunaan listrik. Selain itu udara yang segar dicuaca tropis bisa membuat penghematan penggunaan ac dengan menambahkan ventilasi dan menambah banyak jendela. Namun untuk mendesain sebuah hunian bergaya tropis tidak hanya memperhatikan beberapa hal di atas ini saja, berikut ini beberapa hal penting yang perlu diketahui saat mendesain hunian bergaya tropis.

Tanaman

Pertama hal yang paling umum yang dilakukan banyak orang ketika mereka memutuskan untuk menerapkan dekorasi rumah tropis ke rumah mereka adalah untuk dengan cara memilih beberapa jenis pohon dan tanaman-tanaman tropis. Tanaman tropis adalah cara yang mengagumkan dan cukup mudah dilakukan untuk memberikan kesan terhadap setiap rumah agar lebih tropis. Salah satu lokasi yang tepat untuk tanaman atau pohon agar sesuai dengan tema anda adalah dengan menempatkannya di dekat jendela rumah anda. Lihatlah efek yang terjadi dibandingakan tanpa tanaman.

Sebelum membeli tanaman tropis yang tepat, pastikan Anda tidak memiliki penyakit/alergi terhadap tumbuhan ini. Anda juga harus tahu terlebih dahulu bagaimana Anda akan mengurus tanaman eksotis Anda agar anda tidak merasa kaget saat melakukan perawatan yang rumit. Suhu dalam kamar Anda akan tetap terjaga bila anda dapat menempatkan dekorasi tanaman yang tepat, salah satu cara yang mudah adalah dengan memberikan tanaman yang berbunga sehingga anda bisa merasakan kengahatan yang berbeda.

Selain itu, ada trik yang mudah dapat anda lakukan, jika Anda menemukan kesulitan untuk merawat tanaman tropis yang hidup, maka cobalah untuk untuk membeli tanaman yang palsu. Hal ini dapat anda lakukan pada beberapa tanaman hias yang berbunga dan cukup sulit dalam melakukan perawatan sehari-harinya.

Memilih bahan dengan unsur laut

Kerang adalah cara terbaik untuk membangkitkan kesan tropis di rumah Anda. Jika Anda tinggal di dekat laut, Anda mungkin dapat berjalan dengan menghabiskan waktu anda selama satu hari di pantai dan mengambil beberapa kerang yang bagus. Atau, Anda dapat memeriksa toko khusus lokal yang menjual dekorasi dari bahan kerang yang menarik.

Tergantung pada ukuran kerang yang Anda beli, kerang dapat digunakan sebagai bahan bagian atas meja, atau anda bisa menempelkannya pada dinding. Ada banyak item dekorasi yang terbuat dari kerang, seperti lampu, jadi pastikan untuk memilih yang tepat dalam setiap ruangan Anda, karena jenis dekorasi ini hanya dapat meningkatkan dekorasi rumah tropis Anda tanpa memberikan fungsi lainnya.

Warna cerah

Jika Anda pernah mengunjungi pulau-pulau Karibia, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa banyak rumah di sana yang dicat warna yang sangat cerah, seperti oranye terang, hijau, dan pink. Ini benar-benar pilihan yang tepat bagi anda, karena dengan memilih warna cerah akan dapat menangkis sinar matahari dan menjaga rumah lebih dingin.

Terlepas dari penggunaan AC sehingga anda dapat memberlakukan beberapa kontrol suhu udara di rumah Anda. Tidak hanya akan membuat ruangan terlihat lebih besar, tetapi jika Anda tinggal di iklim di mana ada banyak cuaca yang berbeda seperti musim dingin atau musim salju, warna-warna cerah akan menjadi warna yang kontras dan bagus untuk aksen rumah Anda.

Related posts