Pefindo Beri Peringkat BBB- Jamkrida Jabar

PT Jamkrida Jawa Barat mendapatkan peringkat BBB- dengan prospek stabil dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (17/12).

Analis Pefindo Hendro Utomo mengatakan, peringkat tersebut mencerminkan peran perusahaan yang penting bagi Pemerintah Provinsi Jawa Barat selaku induk usaha dan tingkat permodalan perusahaan yang moderat, “Kendati demikian, peringkat itu dibatasi rekam jejak perusahaan yang terbatas," kata dia.

Selain itu, dia menambahkan, juga dibatasi oleh potensi pertumbuhan usaha yang juga terbatas dan kinerja operasional yang masih di bawah rata-rata. Sekedari informasi, Jamkrida Jabar yang didirikan pada Oktober 2012 tersebut baru memulai kegiatan usaha pada Januari tahun ini. Adapun usaha perusahaan adalah memberikan jasa penjaminan kredit produktif dan konsumtif di provinsi Jabar. Sementara per akhir Agustus 2013, saham perusahaan sebanyak 99,21% dimiliki Pemerintah Provinsi Jabar dan sisanya 0,79% dimiliki Yayasan Kesejahteraan Pegawai Bank BJB.(bani)

Related posts