Modernland Rampungkan Akuisisi Senilai Rp 2,29 T

Perusahaan properti, PT Modernland Realty Tbk (MDLN) telah menyelesaikan transaksi akuisisi PT Mitra Sindo Sukses (MSS) dan PT Mitra Sindo Makmur (MSM) senilai Rp2,29 triliun. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (25/11).

Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk William Honoris mengatakan, hal ini efektif setelah penandatangan akta pengambilalihan saham No.51 antara perseroan dengan Le-Vision Pte Ltd serta akta pengambilalihan saham No.53 antara perseroan dan Castlehigh Pte Ltd.

Disebugkan, perseroan mengambil alih 3.610.290 saham Le-Vision Pte Ltd di MSS dan 1.224.000 saham Castlehigh Pte Ltd di MSM. Keduanya, merupakan 51% dari seluruh saham yang telah dikeluarkan dan disetor dari masing-masing perusahaan. Belum lama ini, PT Modernland Realty Tbk meraih fasilitas kredit dari Bank Standard Chartered Singapura dan Indonesia sebesar US$45 juta.

William Honoris pernah bilang, penarikan pinjaman akan dilaksanakan setelah dipenuhinya seluruh persyaratan pendahuluan sebagaimana dimaksud pada perjanjian fasilitas, namun tidak terbatas kepada diperolehnya persetujuan berdasarkan anggaran dasar perseroan. Perseroan telah menandatangani perjanjian fasilitas kredit tersebut dengan Standard Chartered Bank Singapore Branch dan Standard Chartered Bank Jakarta Branch pada 15 November 2013.

Perseroan meraih pendapatan sebesar Rp1,40 triliun pada akhir September 2013 lalu atau naik hampir 50% dibandingkan pendapatan periode sama tahun sebelumnya Rp714,85 miliar. Laba bersih diraih sebesar Rp721,63 miliar dibandingkan laba bersih tahun sebelumnya yang Rp165,88 miliar. Dalam laporan keuangannya, penjualan bersih diakhir September 2013 sebesar Rp1,33 triliun memberi kontribusi terbesar terhadap pendapatan perseroan yang kemudian diikuti pendapatan dari lapangan golf dan restoran club house sebesar Rp32,80 miliar, serta pendapatan dari hotel sebesar Rp37,56 miliar. (bani)

Related posts