Bau Busuk Penampungan Ayam

Saya sungguh dibuat kesal ketika setiap hari mengantar anak ke sekolah SDN Pisangan Baru 13 Pagi, Matraman, Jakarta Timur karena selalu mencium bau busuk yang menyebar di lingkungan sekolah – tempat siswa belajar. Ternyata bau busuk itu bersumber dari 20 tempat penampungan ayam yang mengelilingi sekolah itu. Hal ini sudah berlangsung cukup lama, tapi herannya tak pernah ada tindakan dari aparat Kelurahan Pisangan Baru.

Melalui kesempatan ini saya mengharapkan Lurah Pisangan Baru, Camat Matraman atau bila perlu Walikota Jakarta Timur kiranya dapat merelokasi 20 penampungan ayam di sekitar SDN Pisangan Baru 13 Pagi, Matraman, Jakarta Timur, karena tidak sesuai dengan tata ruang dan tata tertib lingkungan, apalagi di sekitarnya terdapat sekolah tempat siswa belajar, yang sudah sewajarnya harus berlingkungan sehat.

Apakah Lurah, Camat atau Walikota yang juga sebagai orang tua dari anaknya yang sedang belajar, tak terketuk hatinya jika melihat kondisi di lingkungan seburuk itu. Bila kondisi ini masih tak ada tindakan dari Lurah, Camat atau Walikota terkait, apakah perlu pak Jokowi juga yang harus menyelesaikannya?

Dicky I, Jakarta

Related posts