PT Pos Kerjasama Gadai Emas Dengan BSM - Kota Sukabumi

Sukabumi – PT Pos Indonesia wilayah Sukabumi bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri cabang Sukabumi melakukan kerjasama dalam layanan gadai emas dan cicil emas. Bentuk kerjasama ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami terus melakukan inovatif untuk melayani kebutuhan masyarakat, saat ini kami bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri dalam segi gadai emas yang bisa dilakukan di Kantor Pos Sukabumi cabang Pos Sukabumi”, kata Sales Representative penjualan Pos Sukabumi Fkepada NERACA, Kamis (21/11).

Tentunya, lanjut dia, kerjasama ini sangat positif karena tidak menutup kemungkinan, ketika masyarakat membutuhkan cicilan emas bisa langsung ke Kantor Pos Sukabumi. Sebab sudah ada konter yang disediakan oleh Bank Syariah Mandiri. ”Diharapkan animo masyarakat untuk cicil dan gadai emas di Bank Syariah Mandiri bisa bekembang”, tuturnya.

Sementara itu, Kepala Konter Layanan Gadai (KLG) Bank Syariah Mandiri Sukabumi Hana L Rahayu menjelaskan, konter layanan gadai emas Kota Sukabumi dahulunya ada di Kantor Bank Sayriah Mandiri cabang Sukabumi saja. ”Alhamdulillah seiring waktu dan terus berkembang, akhirnya kami melakukan kemitraan dengan pihak Kantor Pos Indonesia Sukabumi dengan membuka konter di sini. Dan kerjasama ini berlanjut sampai dengan tahun depan”, kata Hana.

Dalam pelayanannya, lanjut Hana, pihaknya memberikan untuk cicilan emas dan gadai emas untuk semua kalangan baik atas ataupun bawah . Dimana nasabah bisa menggadai kan emasnya dari nilai taksiran Rp500 ribu sampai Rp250 juta perorang. "Emas yang digadai dari 2 gram sampai 700 gram dan jangka waktu penitipan atau gadai dari minimal 15 hari sampai 4 bulan, serta bisa dua kali perpanjang yakni perpanjangan kedua 8 bulan sampai 12 bulan", terang Hana.

Hana menambahkan, pihaknya juga melayani take over gadai emas yang ada di lembaga lain, semua urusan dari mulai administrasi sampai biaya take over pihaknya yang melunasi, dan sisa taksiran langsung diberikan kepada nasabah ”Untuk saat ini kita ada program promosi di konter Pos Sukabumi, bagi nasabah yang datang akan diberi souvenir dan ada program discount dari biaya penitipan dari taksiran bunga 1,3 % sampai 0,9 % perbulannya", ujarnya.

Related posts