Perkuat Pasar, Bukopin Buka Outlet Ke-432

Untuk memperkuat pelayanan dan ekspansi di wilayah Jawa Barat, PT Bank Bukopin Tbk (BBKP), bank menengah terkemuka dengan fokus pengembangan kepada UKM meresmikan outlet pelayanan ke 432 di Sukabumi, Jawa Barat. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Direktur Utama Bank Bukopin Glen Glenardi mengatakan, pembukaan outlet di Sukabumi dikarenakan daerah tersebut telah dicanangkan menjadi pusat pengembangan ekonomi kreatif baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Bahkan berdasarkan data Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Daerah (BPMPD) Kota Sukabumi, pada 2013 ini total akumulasi investasi telah mencapai Rp 1,2 triliun dimana Penanam Modal Asing (PMA)-nya mencapai Rp 186 miliar, “Kota Sukabumi memiliki pasar yang potensial baik dalam penghimpunan DPK maupun dalam penyaluran kredit atau produk perbankan lainnya. Dengan pembukaan kantor cabang di Sukabumi diharapkan bisa memperkuat bisni kami di daerah ini dan mengukuhkan kehadiran kami di wilayah Jawa Barat,” ungkap Glen Glenardi.

Dia menuturkan, dengan ekspansi dan pembukaan outlet baru akan menopang kinerja guna mencapai target pertumbuhan laba sebesar 20% hingga akhir tahun dan menopang target pertumbuhan DPK sebesar 20% serta pertumbuhan kredit 15% hingga akhir 2013 mendatang.

Disebutkan, Bank Bukopin sebagai bank terbesar ke-15 secara asset akan terus melanjutkan strategi pembukaan cabang baru pada 2014 untuk terus memperkuat dan meningkatkan cakupan pelayanan perbankan di Indonesia. Sebagai informasi, sejak Januari hingga bulan November 2013 Bukopin telah membuka tambahan 10 outlet pelayanan baru, diantaranya Capem Sultan Agung di Semarang, Tangerang City, Pluit, Grand Cakung, Muara Karang dan Kantor Kas Pantai Indah Kapuk. (bani)

Related posts