Living Wallet - Dompet Pintar Mencegah Pemborosan

Kemajuan teknologi bukan hanya membantu segala kegiatan ataupun rutinitas sehari hari manusia saja. Lebih dari itu, kemajuan teknologi dapat ikut memajukan banyak bidang di kehidupan manusia, seperti dalam bidang politik, sosial, budaya ataupun ekonomi. Berbicara tentang ekonomi, alat yang satu ini memiliki teknologi yang yang sangat unik. Tidak hanya membantu dan mempermudah kegiatan manusia saja, tapi juga dapat menjaga manusia dari sifat yang boros.

Berbentuk sebuah tempat penyimpanan uang, alat unik berteknologi canggih ini dapat menjaga manusia dari sifat yang cukup boros. Dompet pintar ini bernamaLiving Wallet. Benda itu dipublikasikan oleh beberapa media teknologi di dunia karena memiliki fungsi yang sangat unik. Menurut pihak developer yang berasal dari Jepang, dompet ini masih sekadar prototypenamun akan segera diproduksi.

Living Wallet, demikian nama dompet cerdas tersebut adalah sebuah dompet yang mencegah Anda untuk menghabiskan uang yang berada dalam dompet Anda terlalu banyak. Living Wallet dilengkapi roda kecil, fungsi roda kecil ini adalah untuk kabur menghindar ketika Anda ingin menghabiskan uang di dalam dompet tersebut. Memang terdengar sangat unik sekali, dompet yang bisa kabur dari pemiliknya, namun tidak hanya itu saja.

Selain roda kecil, pada dompet pintar tersebut juga tersedia speaker yang dapat mengeluarkan suara kurang menyenangkan dan meminta pertolongan jika Anda menghabiskan uang secara berlebihan. Untuk bisa menggunakan dompet pintar ini,Anda harus mengunduh aplikasi yang disebut Zaim. Jika aplikasi ini sudah terinstal dismartphone, setiap pengeluaran Anda akan tercatat dan ketika saldo Anda semakin menipis maka Living Wallet akan aktif.

Dan bila Anda masih membandel dan masih nekat juga tak mengindahkan jeritan itu, dompet ini tak akan menyerah. Dia akan menghubungi orangtua, suami atau istri. Harapannya, mereka akan menasihati Anda untuk tidak lagi mengeluarkan uang. Sungguh teknologi yang sangat cerdas, walaupun masih terbilang konsep namun dompet ini sudah diciptakan dan hanya tinggal menunggu sampai produk ini siap dipasarkan.

AplikasiZaim menawarkan dua pilihan mode, Save Mode dan Consumption Mode. Uniknya, jika Save Mode mengingatkan Anda untuk hidup berhemat, maka Consumption Mode akan bekerja sebaliknya. ApabilaAnda memiliki uang tunai dalam dompet, Living Wallet akan terbuka lebar dan bahkan akan memberitahu produk terlaris yang ada di toko agar Anda bisa keluar dari tempat belanja dengan senyuman.

Related posts