Proton Suprima S Siap Bersaing di Segment Hatcback

NERACA

Untuk memenuhi pasar Indonesia terutama segment hatcback PT Proton Edar Indonesia, selaku ATPM mobil Proton di Indonesia dan merupakan anak usaha Proton Holdings Berhad, baru-baru ini meluncurkan Proton Suprima S di Jakarta.

Model hatchback nan bergaya ini akan menambah deretan model-model unggulan Proton yang telah ada sebelumnya dan kini sudah dapat dipesan oleh para pelanggan di Indonesia.

Proton Suprima S diluncurkan dalam sebuah acara yang diadakan di Atrium Gandaria City Mall,Jakarta Selatan oleh Yang Terhormat Tuan Syed Hasrin Tengku Hussin, Wakil Duta Besar Malaysia di Indonesia, didampingi oleh Hisham Othman,COO, Commercial, PROTON danMohdAsri Bin Khayan, president director PT Proton Edar Indonesia.

Nama Suprima S berasal dari kata "tertinggi", yang mencerminkan keunggulan pada teknologi keamanan dan tampilan yang telah dikemas kedalam bentuk hatchback. Desain ini dibuat untuk memenuhi tuntutan kebutuhan gaya hidup modern. Proton Suprima S adalah sebuah perwuju dan bentuk dinamis dan sporty, interior premium dengan performa mesin yang unggul.

Pada saat peluncuran, Hisham Othman mengungkapkan bahwa Proton telah memfokuskan pada peningkatan setiap aspek dari Proton Suprima S, terutama terkait aspek keamanan berkendara. Proton Suprima S dilengkapi dengan standar keamanan tertinggi. Hal ini dibuktikan dengan diterimanya penghargaan 5 Star ANCAP ("Australasian Car Assessment Program") yaitu pengakuan bintang 5 akan kualitas dan keamanan mobil.

“Ini adalah target masa depan Proton untuk semua produk dan layanan kami, serta menjadi benchmark untuk standar dan kualitas Proton yang bertujuan untuk memberikan kepuasan kepada para pelanggannya,"ungkap Hisham Othman, COO, Commercial Proton.

“Dengan hadirnya Proton Suprima S di Indonesia dan dihadirkannya kembali model-model unggulan Proton, kami berharap dapat menarik perhatian para pencinta otomotif di Indonesia. Tentunya kami pun berharap, dengan banyaknya pilihan model yang kami hadirkan, menjadikan Proton sebagai pilihan dalam berkendara,” ungkap Mohd. AsriKhayan.

Sedangkan Proton Suprima S di Indonesia tersedia dalam varian Premium, yang didukung oleh mesin CVE 1.6 liter turbo Proton. Teknologi mesin Suprima S mampu menghasilkan tenaga dan torsi setara dengan 2.0-liter mesin normal-aspirated yang lebihbesar dan dilengkapi dengan transmisi 7-speed ProTronic CVT, yang mampu menghasilkan tenaga hingga138 HP.

Mesin Suprima S mampu menghasilkan torsi maksimum 205Nm dari 2000 sampai 4000rpm.Dan sepertisemua model Proton, dinamika berkendara ditingkatkan dengan Lotus Ride and Handling.

Supreme S harganya dipatok Rp 275 juta on-the-road, dengan lima pilihan warna yang tersedia, yaituTranquility Black, Solid White, Genetic Silver, Atlantic Blue, dan Fire Red.

Related posts