Paseo Raih Halal Top Brand Award

Prodesen kertas Sinar Dunia, Asia Pulp & Paper (APP) menjadi salah satu peserta dalam Indonesia International Halal Expo (INDHEX) yang diprakarsai oleh Lembaga Pengkaji Pangan Obat-obatan dan Kosmetika - Majelis Ulama Indonesia (LPPOM-MUI) serta didukung oleh beberapa Kementerian Republik Indonesia. Disebutkan, Paseo yang merupakan tisu produk APP mendapat penghargaan Halal Top Brand Award.

Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (30/10). Suhendra Wiriadinata, Director Corporate Affairs and Communications APP mengatakan, Paseo merupakan tisu pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi halal, “Selain Paseo, tisu produksi APP lainnya, seperti Nice, Livi, Jolly, Toply dan Hyper juga telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI,”ujarnya.

Menurutnya, sertifikasi halal pada suatu produk merupakan hal yang penting terutama jika produk tersebut dipasarkan di negara yang penduduknya dominan muslim. Oleh karena itu, dengan adanya sertifikat halal akan mempermudah konsumen dalam mengidentifikasi produk-produk mana saja yang halal dan yang tidak..

Selain itu, sertifikat halal juga akan meningkatkan kenyamanan konsumen berkaitan dengan kehalalalan suatu produk, memperluas pangsa pasar, mendapatkan kepercayaan yang lebih dari konsumen dan meningkatkan loyalitas konsumen. Lanjutnya, adalah hal yang penting bagi produk tisu untuk mendapatkan sertifikasi halal karena tisu sering kali bersentuhan langsung dengan makanan saat digunakan. Untuk mendapat sertifikat halal, semua bahan yang digunakan untuk memproduksi tisu tersebut, serta proses produksinya, harus sesuai dengan persyaratan MUI. (bani)

Related posts