Garuda Gandeng Yamanashi Jepang

Kamis, 17/10/2013

NERACA

Jakarta – Guna meningkatkan jumlah penumpang dan kunjungan wisatawan antara Jepang dan Indonesia, PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menggandeng pemerintah Prefektur Yamanashi Jepang. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Kata Direktur Layanan PT Garuda Indonesia Tbk, Faik Fahmi, kerjasama ini juga bagian untuk mempererat hubungan ekonomi dan perdagangan kedua negara, “Jepang merupakan pasar yang penting bagi Garuda Indonesia, khususnya provinsi prefektur Yamanashi yang dikenal sebagai home of mount Fuji, “ujarnya.

Menurutnya, Prefektur Yamanashi dan Jepang merupakan pangsa pasar yang sangat potensial bagi perseroan, khususnya penumpang bisnis dan wisata, “Kami mengharapkan kerja sama ini akan semakin mempererat hubungan baik kedua negara, khususnya dalam meningkatkan hubungan ekonomi, perdagangan dan wisata kedua negara,”jelas dia.

Melalui kerja sama tersebut, Garuda dan Pemerintah Prefektur Yamanashi, Jepang berkomitmen saling mendukung setiap kegiatan promosi pariwisata yang dilaksanakan oleh masing-masing pihak untuk peningkatan pariwisata.

Kerja sama ini, meliputi kerja sama program promosi pariwisata Indonesia–Jepang serta dukungan pemberian sponsorship untuk kegiatan promosi pariwisata Indonesia yang mencakup partisipasi pada event-event pariwisata internasional.

Sementara itu, Gubernur Prefektur Yamanashi Shomei Yokouchi juga menyambut gembira kerja sama tersebut. Dengan kerja sama ini, diharapkan dapat lebih mempererat hubungan antara Indonesia dan Jepang, khususnya dalam hal hubungan budaya kedua negara, terlebih mengingat historis hubungan Indonesia dan Jepang yang sangat kuat. (bani)