Gamepad Logitech Manjakan Para Gamers

Dunia game memang tidak henti-hentinya diramaikan dengan berbagai gadget tambahan dan peralatan bermain game yang semakin canggih dan memberikan sensasi yang sangat berbeda. Kali ini beberapa perangkat gadget tambahan hadir untuk memanjakan para gamers yang suka bermain game lewat perangkat iPhone.

Tak bisa disangkal kepopuleran Apple iPhone semakin meroket lewat beberapa perangkat smartphone barunya yang laris manis disambut hangat di berbagai negara. Tersiar lewat akun twitter @evleaks, penampakan berupa gamepad adapter untuk iPhone yang diduga akan menjadi rangkaian produk unggulan dari Logitech.

Mengamati lebih dekat tampak ada logo Logitech dan diduga itu merupakan sebuah gamepad khusus untuk iPhone, kegunaannya bisa jadi mempermudah untuk bermain games mobile platform iOS tentunya.

Perawakan perangkat gamepad cukup besar (mirip konsol GameBoy atau Super Nintendo), dilengkapi dengan empat tombol fisik di sebelah kanan, dua tombol bumper di bagian atas dan D-Pad di sebelah kiri.

Ada tiga jenis piranti, yaitu dua controller yang menggunakan sistem docking atau menempel langsung pada iPhone, sedangkan yang ketiga adalah controller mandiri yang disambungkan melalui Bluetooh. Dengan metode docking, perintah yang dimasukkan melalui controller akan lebih cepat dan akurat daripada melalui Bluetooh.

Kehadiran gamepad ini pastinya akan membuat was-was para perusahaan pembuat konsol berukuran kecil dengan tingkat mobilitas tinggi, seperti Nintendo dengan konsol DS-nya.

Sepertinya ini langkah Logitech menyikapi Apple yang sudah bergerak maju menambahkan tambahan dukungan untuk kompatibilitas perangkat gamepad beredar lewat update iOS 7 terakhir. Jika benar gamepad tersebut diwujudkan oleh Logitech, maka ini sebagai perangkat keras pertama yang mendukung platform Apple iOS 7.

Dikutip dari akun Evleaks, dari gambar yang diunggah melalui melalui akun twitternya tersebut diketahui jika gamepad untuk iPhone tersebut sudah siap untuk diedarkan di pasaran.

Nantinya dikabarkan jika gamepad khusus yang dibuat Logitech untuk handset iPhone ini akan memberikan pengalaman bermain game di smartphone yang lebih nyaman dan responsif jika dibandingkan dengan menggunakan controller bawaan yang biasanya ditampilkan di layar sentuhnya.

BERITA TERKAIT

Jokowi Berikan Rusun untuk Para Santri Garut

Jokowi Berikan Rusun untuk Para Santri Garut NERACA Jakarta - Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jum'at (18/1),…

Awal Tahun, NasionalRe Gelar Pelatihan Bagi Para Mitranya di Jawa Timur

Awal Tahun, NasionalRe Gelar Pelatihan Bagi Para Mitranya di Jawa Timur NERACA Jakarta - PT Reasuransi Nasional Indonesia atau NasionalRe…

Manjakan Investor Dorong Ekspor

Oleh: Sarwani Kata ekspor sudah seperti mantra yang sering diucapkan untuk mengurai masalah kurangnya aliran dolar AS ke Tanah Air…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Xiaomi Redmi Note 7 Resmi Diluncurkan

Xiaomi Redmi Note 7, smartphone pertama buatan sub-brand 'Redmi by Xiaomi' baru saja meluncur di Tiongkok. Dari segi desain, Redmi…

Kominfo Targetkan Kebijakan 5G Rampung Tahun Ini

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan akan merampungkan kebijakan 5G tahun ini. “Tahun ini harus sudah keluar kebijakannya karena kita…

Oppo R17 Pro Resmi Diluncurkan

Oppo akhirnya resmi memperkenalkan smartphone perdananya yang rilis tahun ini untuk pasar Indonesia, yakni R17 Pro. Sesuai namanya, smartphone ini…