Matahari Buka Gerai Hypermat di Palu

Jumat, 20/09/2013

NERACA

Jakarta—Perluas pasar dan meningkatkan penjualan, PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) meresmikan gerai Hypermart ke 89 yang berlokasi di Palu Grand Mall, Palu, Sulawesi Tengah. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (19/9).

Head of Public Relation Division Hypermart, Fernando Repi mengatakan, gerai ini merupakan Hypermart ke delapan di Pulau Sulawesi. Sebelumnya Hypermart sudah mengoperasikan tiga gerai di Sulawesi Selatan, dua gerai di Sulawesi Utara, satu gerai di Gorontalo dan satu gerai di Sulawesi Tenggara.

Lebih lanjut, gerai di Palu ini tetap mengusung konsep compact Hypermarket dengan luasan sekitar 5.000m2, “Kami hadir untuk memberikan pelayanan berbelanja moderen dengan produk-produk kualitas terbaik dan harga terjangkau yang didukung oleh program promosi yang menarik,” jelasnya.

Sebagai informasi, tahun ini salah satu bisnis inti MPPA tersebut akan membuka 20 gerai baru yang berlokasi di seluruh Indonesia, khususnya wilayah Indonesia Timur yang bertumbuh pesat dan mempunyai prospek cerah. Pada semester pertama tahun ini, perseroan berhasil membukukan laba bersih naik hingga 164,7%.

Disebutkan, kenaikan laba bersih ini, ditopang dari Matahari Food Division (MFD) dengan 90% lebih berasal dari Hypermart. Sementara untuk laba bersih, perseroan meraup sebesar Rp221,8 miliar atau meningkat 164,7% dari periode yang sama di tahun 2012 sebesar Rp83,9 miliar. Pendapatan perseroan melonjak 15% menjadi Rp 5,5 triliun dari tahun sebelumnya sebesar Rp 4,7 triliun. Dengan laba sebelum pajak penghasilan mencapai Rp293,8 milyar dari Rp 146,7 milyar tahun lalu.

Presiden Direktur PT Matahari Putra Prima Tbk, Benjamin Mailool mengakui, kinerja MFD dengan Hypermart-nya berhasil mendominasi pendapatan perseroan. Dia menjelaskan, peningkatan laba bersih yang luar biasa tersebut mencerminkan sukses perseroan atas fokus pada pembayaran hutang yang substansial, langkah restrukturisasi dan kinerja solid MFD dari segi operasional dan finansial.