Nur Mahmudi Berharap DPRD Semakin Matang

Tanggapi Ketua DPRD Kota Depok

Jumat, 20/09/2013

Depok – Adanya hubungan kemitraan yang belum maksimal harmonisasinya antara eksekutif dan legislatif, terlihat saat kedua badan penentu kebijakan pembangunan bagi masyarakat ini pada setiap Rapat Paripurna DPRD. Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il berharap semoga semakin matang dalam menyongsong Kota Depok yang Maju dan Sejahtera. Demikian keterangan berhasil diperoleh NERACA dari berbagai sumber.

Pernyataan tersebut dilontarkan Walikota menanggapi keterangan Ketua DPRD Kota Depok Rintis Yanto, yang menyatakan bahwa eksekuitif jangan keenakan (Neraca,16/9, red), dalam Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang usai melakukan reses dan Tasyakuran 14 Tahun DPRD Kota Depok., pekan kemarin. “Sekali lagi Walikota mengucapkan Selamat Ulang Tahun DPRD Kota Depok Ke-14 semoga semakin matang dalam menyongsong Kota Depok yang Maju dan Sejahtera,” tuturnya.

Kendati belum maksimalnya harmonisasi hubungan antara eksekutif dan legislatif dalam hal perlunya kemitraan sebagaimana diamanahkan ketentuan perundangan, Walikota Depok tetap memberikan ucapan selamat memperingati Hari Ulang Tahun Ke-14 DPRD Kota Depok. Beberapa hal yang telah disampaikan mengenai sejarah DPRD dan ungkapan rasa syukur patut diapresiasi dan menjadi contoh bagi kita semua.

Diharapkan, lanjutnya, di usia yang ke-14 DPRD Kota Depok semakin matang dalam menjalankan tugasya sebagai wakil masyarakat. Mereka bertugas mulia baik dalam menyusun legislasi daerah atau menyalurkan berbagai macam aspirasi masyarakat. “Berbagai Prestasi Pemerintah Kota Depok juga telah dicapai berkat dukungan seluruh elemen termasuk di dalamnya DPRD Kota Depok,” tuturnya.

Menurutnya, penyampaian hasil reses yang telah dilaksanakan oleh seluruh anggota dewan secara individu di 11 Kecamatan se-Kota Depok, berisikan aspirasi dan harapan masyarakat; diantaranya adalah perlunya dibangun alun-alun sebagai sarana public dan ruang terbuka hijau yang letaknya di terminal yang sekarang ini dan akan dipindahkan ke Terminal Jatijajar yang sudah selesai pembangunan dan sedang persiapan operasinya. Hal ini akan menjadi perhatian dan masukan yang mendapat pertibangan utama untuk memenuhi aspirasi masyarakat tersebut.

Begitupula halnya dengan perlunya ada perbaikan jalan yang telah diusulakan warga, akan mendapat perhatian untuk diupayakan perbaikan melalui Dana Bansos segera direalisasi. Sedangkan untuk pembangunan taman kota, perbaikan Jalan Merdeka. Jalan Raden Saleh dan yang ada di wilayah Kecamatan Beji, juga akan mendapat perhatian untuk perbaikannya.

Mengenai Pelayanan Masyarakat terkait Jamkesda yang juga diusulkan masyarakat, agar ditingkatkan kualitasnya. Begitupula halnya dengan pelayanan Santunan Dana Kematian. Pemerintah juga akan memperhatikan perbaikan jalan di berbagai wilayah yang memerlukan perbaikannya. “Diminta agar kontraktor wajib berkoordinasi dengan kelurahan dan LPM dalam setiap kegiatan program pembangunan, dan mengawasi pelaksanaannya, ujar Walikota Depok menanggapi pernyataan Ketua DPRD dan aspirasi masyarakat yang disalurkan melalui wakilnya di DPRD Kota Depok.