Mandiri Sekuritas Top Winner Capital Market Awards 2011

Jakarta – Pada event tahunan dan bergengsi Capital Market Awards 2011 yang diselenggarakan PT Bursa Efek Indonesia, PT Mandiri sekuritas menjadi salah satu anggota bursa yang memenangkan penghargaan terbanyak pada penganugerahan capital market 2011.

Disebutkan, pada Capital Market Awards 2011 yang digelar untuk ketiga kalinya, PT Mandiri Sekuritas memenangkan penghargaan sebagai anggota bursa terbaik, penjamin emisi teraktif dan jaringan pemasaran.

Direktur Utama BEI Ito Warsito mengatakan, penghargaan capital market 2011 untuk memotivasi pelaku pasar modal Indonesia dapat menjalankan tata kelola perusahaan dengan baik. “Pelaksaan tata kelola perusahaan baik dapat menopang industri pasar modal dan menarik investor untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia,”katanya di Jakarta akhir pekan lalu.

Selain itu, dalam penghargaan ini juga diberikan kepada pelaku pasar modal lainnya antara lain, emiten saham dengan kapitalisasi pasar hingga Rp10 triliun dimenangkan oleh PT Sampoerna Agro Tbk (SGRO), emiten saham dengan kapitalisasi pasar di atas Rp10 triliun dimenangkan oleh PT Astra International Tbk (ASII)

Kemudian anggota bursa terbaik dimenangkan oleh PT Mandiri Sekuritas, emiten obligasi terbaik dimenangkan oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) dan penjamin emisi teraktif dimenangkan oleh PT Mandiri Sekuritas.

Selanjutnya penghargaan khusus kepada anggota bursa berdasarkan kinerja keuangan dan tingkat kepatuhan dimenangkan oleh PT Panin Sekuritas, penghargaan khusus kepada anggota bursa berdasarkan aktifitas transaksi dimenangkan oleh PT CIMB Securities Indonesia dan penghargaan khusus kepada anggota bursa berdasarkan jaringan pemasaran dimenangkan oleh PT Mandiri Sekuritas. Berikutnya, Lifetime Achievement Award dimenangkan oleh William Soerjadjaja (Alm) Pendiri kelompok Astra.

Ekpansi Pasar ASEAN

Mendapatkan penghargaan dalam capital market award 2011, semakin memantapkan PT Mandisi sekuritas untuk berekspansi lebih cepat lagi. Tak ayal, PT Mandiri Sekuritas berencana mengembangkan bisnis sekuritas ke kawasan ASEAN.

Menurut Managing Director PT Mandiri Sekuritas, Kartiko Wiroatmodjo, saat ini Indonesia menjadi kesayangan investor. Oleh karena itu, perseroan ingin mendistribusikan saham perusahaan Indonesia ke negara ASEAN lainnya. “Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas perusahaan,”ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, salah satu negara yang dilirik untuk mengembangkan bisnis di ASEAN yaitu Singapura. Pihaknya juga akan lebih banyak menjaring investor ritel ke depan. Salah satu dengan online trading.

Menyinggung bisnis penjaminan emisi efek, Kartiko menuturkan, perseroan akan menangani tiga penawaran umum saham perdana dan penerbitan obligasi. Perusahaan yang akan ditangani untuk penawaran umum saham perdana bergerak di bidang sektor batu bara dan perkebunan kelapa sawit.

Kata Kartiko, nilai penjaminan emisi saham yang akan ditangani hingga akhir tahun 2011 mencapai Rp8 triliun-Rp9 triliun. "Kemungkinan ketiga perusahaan itu menggunakan buku laporan keuangan Juni. Diharapkan dapat melakukan penawaran umum saham perdana pada kuartal keempat 2011," ungkapnya.

Sebelumnya, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengadakan Capital Market Awards 2011 yang digelar untuk para emiten dan para tokoh yang berkontribusi di dunia pasar modal.

Disampaikan Direktur Utama BEI Ito Warsito, dengan adanya ajang ini bisa membuat para pelaku pasar modal memperoleh motivasi, memperbaiki kinerja bisnis dan Good Corporate Governance (GCG) atau prinsip tata kelola perusahaan sehingga menarik minat investor. "Pasar modal yang baik dapat menopang pembangunan berkelanjutan. Mengurangi risiko investasi dan meningkatkan minat investor," tandasnya. (bani)

BERITA TERKAIT

Bikin Program Pendidikan, Bank Mandiri Gaet UGM

      NERACA   Jakarta - Bank Mandiri menjalin kerjasama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam peningkatan kemampuan perbankan…

Bank Mandiri Incar Laba Rp24,7 T di 2018

PT Bank Mandiri Persero Tbk mengincar pertumbuhan laba 10-20 persen (tahun ke tahun/yoy) atau sebesar Rp24,7 triliun pada 2018 dibanding…

Intermedia Capital Siapkan Capex Rp 100 Miliar - Ganti Tower Yang Usang

NERACA Jakarta – Tahun ini, PT Intermedia Capital Tbk (MDIA) mengalokasikan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Minat Asuransi Meningkat - Zurich Buka Agen di Yogyakarta dan Jateng

NERACA Yogyakarta -Perluas penetrasi pasar asuransi di dalam negeri, perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia Zurich membuka kantor keagenan keduanya…

Nusantara Infrastructure Bagikan Dividen

NERACA Jakarta - Berkah mencatatkan kinerja keuangan yang positif, PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) berencana untuk memberikan deviden kepada para…

Metrodata Tuntaskan Merger Anak Usaha

PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) merampung merger dua entitas bisnis anak usahanya yakni PT Logicalis Metrodata Indonesia (LMI) dengan PT…