AMD Kenalkan Tiga Produk Anyar

Sabtu, 21/09/2013

Baru-baru ini, AMD secara resmi meluncurkan tiga lini APU terbaru yang merupakan jajaran APU generasi ketiga untuk PC mobile hari ini di Indonesia, AMD Mobile APU 2013. Tiga lini AMD Mobile APU 2013 tersebut sudah dibenamkan ke dalam beragam perangkat mobile keluaran beberapa produsen komputer terbaik dunia yang sudah tersedia di pasar Indonesia tersebut yakni AMD APU Elite Mobility 2013, AMD APU Mainstream 2013, dan AMD APU Elite Performance.

Ketiganya merupakan generasi APU paling mutakhir dari AMD sebagai solusi ideal bagi revolusi pasar PC yang tidak pernah berhenti. Yaitu dengan menghadirkan peningkatan performa dan efisiensi daya untuk menghadirkan pengalaman unik bagi pengguna serta kualitas visual sebaik produk gaming maupun grafis desktop AMD.

Spesifikasi dari masing-masing tiga produk AMD Mobile APU 2013 didesain secara khusus untuk memenuhi kebutuhan pengguna pengguna PC tradisional maupun baru dengan berbagai form factor PC mobile melalui keseimbangan yang ideal antara harga dengan kinerja.

AMD APU Elite Mobility 2013 akan memperkuat kelas produk notebook layar sentuh mini dan tablet hibrid dengan layar 13-inci atau lebih kecil. AMD APU Mainstream 2013 akan mempersenjatai notebook kelas entry-level dan layar sentuh mini. Sedangkan AMD APU Elite Performance versi hemat daya untuk kelas notebook ultrathin menawarkan produktivitas dan mobilitas tinggi untuk para pengguna yang cerdas dan modern dengan menghadirkan performa serta daya tahan baterai yang memuaskan, fitur-fitur yang inovatif, pusat hiburan, dan harga yang sangat bersahabat untuk ukuran notebook ultrathin premium.

“Untuk itu, AMD bersinergi dengan produsen komputer ternama dunia seperti Acer, HP, Lenovo, MSI, Samsung, dan Toshiba untuk menghadirkan perangkat mobile yang mengerti kebutuhan pengguna di Indonesia yang dipersenjatai prosesor unggulan APU mobile dari AMD yakni Temash, Kabini, dan Richland,” ujar Jenny Susanto, Country Manager AMD Indonesia.

Seluruh produk APU dari AMD didesain untuk memberikan pengalaman kegiatan komputasi terbaik yang paling dibutuhkan pengguna saat ini. AMD diposisikan secara unik untuk melakukan hal ini karena luasnya pengalaman yang tak hanya mencakup arsitektur tradisional x86 yang sangat cocok untuk produktivitas seperti word processing dan spread sheet, tetapi juga pengolahan grafis untuk menyajikan user interface terbaru saat ini dan beban kerja grafis yang intensif.