Penjualan Honda Terus Meningkat - Memasuki Semester II 2013

Bergairah pasar otomotif Indonesia pada 2013 membuat penjualan otomotif terus mengalami peningkatan, ini yang di rasakan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) selama tahun 2013Honda telah menjual sebanyak 57.847 unit dan menguasai pangsa pasar sebesar 8,1%.

Sedangkan penjualan HPM di buklan Juli ini mencatat penjualan sebesar 8.505 unit. Dengan demikian, penjualan di bulan Juli tersebut lebih tinggi 12% dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 7.550 unit. Selain mengalami peningkatan penjualan, produk-produk Honda juga terus menjadimarketleaderdi kelasnya masing-masing.

Hal ini di karenakan penjualan NewHonda Jazz terus menjadimarketleaderdi kelas Hatchback danmenjadipenyumbang terbesar untuk total penjualan Honda di Indonesia pada bulan Juli 2013,sebesar 2.961 unit. “Jumlah tersebut meningkat dari bulan sebelumnya yaitu2.510 unit. Angka ini menambah total penjualan New Honda Jazz menjadi 19.017 unit selama tahun 2013 dan menguasai pangsa pasar sebesar 43%,” tandas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Sedangkan All NewHonda CR-V juga terus mempertahankan posisinya sebagaimarketleaderdi kelas SUV. Pada bulan Juli, All New Honda CR-V terjual sebanyak 1.712 unit dan menambah total penjualanSUV inimenjadi 14.644 unit di seluruh Indonesia sepanjang 2013, sehinggamenguasai pangsa pasar sebesar 34%.

Sementara di kelas sedan, Honda Civic meraih angka penjualan sebanyak 220 unit di bulan Juli dan telah terjual sebanyak 1.835 unit di tahun 2013. Honda Civicmenguasai pangsa pasar sebesar 60% dan menjadimarketleaderdi kelasSmallSedan.

Begitu juga dengan Honda City yang terus mempertahankan posisinya sebagaimarket leaderdi kelasMiniSedan.Sepanjang Juli, Honda City meraih angka penjualan sebesar 205 unit dan telah terjual sebanyak 2.311 unit, sehinggamenguasai pangsa pasar sebesar 61% di seluruh Indonesia.

Di kelasHighSegment, Honda CR-Z mencatat angka penjualan sebanyak 8 unit di bulan Juli 2013,dan telah terjual sebanyak 344 unit di tahun 2013. Honda CR-Z berhasilmenguasai pangsa pasar sebesar 55% danteruskonsisten menjadimarketleaderdi kelasnya.

Selain itu, Honda Brio juga menyumbangkan angka penjualan yang baik di bulan Juli sebanyak 1.289 unit. Secara total Honda Brio telah terjual 6.848 unit dari Januari hinggaJuli 2013,dan menguasai pangsa pasar sebesar 19%.

Di kelas MPV, New Honda Freed berhasil mencatat penjualan sebesar 1.883 unit. Secara total New Honda Freed telah mencatat penjualan sebanyak 11.620 unit sepanjang tahun 2013 dan menguasai pangsa pasar sebesar 15%. Sementara Honda Odyssey terjual sebanyak 3 unit pada bulan Juli 2013.Dengan demikian, totalpenjualan MPVpremium Hondainimencapai 159 unit selama tahun 2013,dan menguasai pangsa pasar sebesar 2%.

Sementara itu, di segmen sedan, Honda Accord terjual sebanyak 224 unit pada bulan Juli 2013.Dengan demikian,Honda Accord telah terjual sebanyak 1.069 unitsepanjang 2013,dan menguasaipangsa pasar sebesar 23%.

“Produk-produk Honda konsisten menjadimarketleaderdi semester pertama tahun 2013 dan kami yakin tren penjualan akan semakin membaik. Angka penjualan yang meningkat di bulan Juli menunjukkan potensi pasar Indonesia yang semakin baik, kami akan terus memanfaatkan momentum ini dengan memperkenalkan produk baru di semester kedua tahun ini,” tandas Jonfis Fandy.

BERITA TERKAIT

Honda Kuasai 53 Persen Pasar Hatchback di Indonesia

Honda menguasai pasar hatchback di Indonesia sebesar 53 persen melalui penjualan mobil Honda Jazz dan Honda Civic Hatchback. Honda Jazz…

BMW Rakitan Lokal Mendominasi 80 Persen Penjualan

Sebesar 80 persen penjualan BMW Group Indonesia disumbang dari produk-produk yang mereka hasilkan dari pabrik perakitan BMW di Indonesia. Vice…

Intiland Catatkan Penjualan Rp 3 Triliun - Melesat Dari Target

NERACA Jakarta – Emiten properti, PT Intiland Development Tbk (DILD) berhasil meraih pendapatan penjualan (marketing sales) sebesar Rp3 triliun hingga…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Wuling Sebut Suku Cadangnya Lebih Murah 20% dari Kompetitor

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) mengklaim harga suku cadang produk mereka lebih murah 20 persen dibandingkan dengan rata-rata harga…

BMW Rakitan Lokal Mendominasi 80 Persen Penjualan

Sebesar 80 persen penjualan BMW Group Indonesia disumbang dari produk-produk yang mereka hasilkan dari pabrik perakitan BMW di Indonesia. Vice…

Mitsubishi Jamin Suku Cadang Xpander Aman

Laris manis di pasaran sejak diluncurkan pada Agustus, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, mengatakan saat…