Honda Perkenalkan NSX GT Concept

Sabtu, 31/08/2013

Baru-baru ini Honda Motor secara resmi memperkenalkan mobil balap dengan konsep terbaru, Honda NSX GT Concept di Jepang. Mobil ini nantinya akan digunakan untuk berpartisipasi dalam ajang balap Super GT Series mengisi kelas GT 500 pada ajang balap tersebut.

NSX GT Concept sendiri tampil pada seri kelima '2013 Autobacs Super GT’ di Sirkuit Suzuka pada 18 Agustus lalu. Mobil ini merupakan pengembangan dari kendaraan super sports Honda NSX generasi kedua. Sesuai dengan regulasi balap Super GT, Honda NSX GT Concept menggunakan mesin 2.0 liter empat silinder segaris berinjeksi, dilengkapi dengan mesin turbo. Sebagai tambahan, mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi racing hybrid system.

Hal ini, menandai kembalinya Honda NSX ke ajang balap Super GT setelah terakhir kali berpartisipasi pada tahun 2009 lalu. Honda NSX generasi pertama pernah digunakan oleh Honda dalam ajang balap Super GT (dulu bernama JGTC) sejak 1996. Kembalinya Honda NSX otomatis akan menggantikan peran Honda HSV010 GT yang telah digunakan sejak musim balap 2010 hingga 2013.

Model konsep mobil legendaris terbaru ini pertama kali diperkenalkan oleh Honda pada ajang North American International Auto Show di Detroit, Michigan, Amerika Serikat, awal Januari 2012 lalu. Kemudian pada 4 Agustus 2013 lalu, American Honda Motor telah melakukan uji coba prototype Honda NSX di Mid Ohio Sports Car Course.