Menhut Bagikan Paket Sembako Lebaran

Ringankan Efek Kenaikan Harga

Selasa, 06/08/2013

NERACA

Jakarta - Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan menggelar acara Safari Ramadan ke Provinsi Lampung, Minggu (4/8). Dalam kegiatan itu, Menhut bersilaturahmi dengan masyarakat di 60 desa dan membagikan paket sembako Lebaran. Kegiatan ini juga ditujukan untuk membangun komunikasi dan sosialisasi kebijakan dan program pembangunan Kementerian Kehutanan.

Zulkifli menjelaskan, seluruh menteri jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II dianjurkan agar menggelar Safari Ramadan ke berbagai daerah. "Saya kebagian Riau dan Lampung. Di Riau sudah beberapa hari yang lalu, saya membagikan sembako, kebun bibit rakyat, hutan tanaman rakyat, dan hutan desa," kata dia.

Di Lampung yang juga merupakan kampung halaman Menhut ini, acara berlangsung selama dua hari, 3-4 Agustus. Digelar dari masjid ke masjid. Selain menyerahkan sembako, Menteri Kehutanan juga menyerahkan bantuan seragam bagi kelompok pengajian, biaya renovasi dan perlengkapan masjid. "Setidaknya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat karena terpukul harga-harga yang meningkat tajam saban datangnya Lebaran," ucapnya.

Kegiatan semacam ini, kata Zulkifli, rutin dilakukan tiap tahun, bahkan jauh sebelum dirinya jadi menteri. "Sejak 20 tahun yang lalu sudah saya lakukan, sekalian membagikan zakal mal," katanya. [iqbal]