Kiat Menjalankan Bisnis Parcel Lebaran

Tak terasa lebaran semakin dekat dijelang, ngomong-ngomong tentang lebaran bisnis parcel lebaran rasanya akan menjadi salah satu pilihan yang menguntungkan bagi yang ingin memperoleh uang tambahan untuk lebaran. Untuk itu, jika Anda memiliki modal yang cukup, tidak ada salahnya melirik peluang tersebut menjadi lahan bisnis untuk dilakoni.

Apalagi, parcel lebaran merupakan barang yang sering dicari oleh para pelanggan menjelang hari raya, dan kini tak lama lagi lebaran akan datang. Untuk itu ada baiknya jika Anda memulai bisnisini parcel lebaran sejak dari sekarang. Agar bisnis Anda berjalan sesuai apa yang diharapkan, persaiapkan dengan baik sebelum ‘nyemplung’ ke bisnis tersebut. Lantas, apa saja persiapan yang harus dilakukan? Berikut ini caranya.

Tentukan Desain

Pertama, tentukan desain parcel apa yang ingin dibuat. Biasanya desain yang baik akan semakin menarik minat para pembeli. Desain juga akan bisa meningkatkan harga parcel yang dijual. Nah, karena momennya lebaran, maka desain yang lazim digunakan adalah desain khas untuk lebaran.

Selain itu, Anda juga bisa merangkai kata-kata indah di parcel, umpamanya “Selamat Hari Lebaran”, “Selamat Hari Raya Idul Fitri” dan lain sebagainya. Kesulitan mencari desain yang tepat? Anda bisa pergi ke supermarket atau berselancar di dunia maya mencari referensinya. Dari situ Anda akan menemukan desain dan tepat diaplikasikan.

Isi Parcel

Kemudian, hal lain yang harus dipersiapakan adalah isi parcel. Isi parcel memang seringkali menjadi pertimbangan konsumen. Maklum, parcel merupakan produk yang biasanya dimanfaatkan untuk memberikan hadiah keluarga atau teman sejawat.

Karenanya, akan lebih baik jika parcel yang dijual nanti berisi makanan dan minuman yang sering disediakan pada hari lebaran. Dengan demikian, para pelanggan akan bisa memperoleh apa yang mereka inginkan dengan mudah.

Untuk itu, sediakan makanan ringan (snack) atau makanan manis di dalamnya. Tetapi, perhatikan pula ukuran isi parcel tersebut. Karena ukuran yang terlalu besar atau terlalu kecil akan mengganggu penampilan dari parcel yang Anda jual.

Ketahui Target Pasar

Kiat terakhir, tentukan target pelanggan dengan tepat. Ya, target pelanggan bisa memaksimalkan potensi bisnis Anda. Bisnis parcel saat ini lekat dengan masyarakat Muslim yang hendak merayakan lebaran. Perlu diingat persaingan bisnis parcel ini juga begitu ketat, tentunya akan lebih baik jika Anda memberikan harga agak miring kepada konsumen.

Mengapa demikian? Ini alasannya, perbedaan harga walaupun kecil sekalipun akan sangat mempengaruhi minat konsumen untuk membeli parcel yang Anda buat. Cukup mudah bukan cara memulai bisnis parcel lebaran, ayo tunggu apa lagi.

BERITA TERKAIT

Menteri Dalam Negeri - Pejabat Daerah Tolak Bingkisan Lebaran

Tjahjo Kumolo Menteri Dalam Negeri Pejabat Daerah Tolak Bingkisan Lebaran Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menerbitkan surat edaran…

Bisnis Properti Masih Lesu - Metropolitan Land Bidik Pendapatan Tumbuh 10%

NERACA Jakarta –Masih lesunya bisnis properti dirasakan betul PT Metropolitan Land Tbk (MTLA). Dimana emiten properti ini membukukan kinerja kuartal…

BNI Pastikan Kesiapan Uang Tunai saat Ramadan dan Lebaran

      NERACA   Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memastikan kesiapan uang tunai pada Ramadhan dan…

BERITA LAINNYA DI PELUANG USAHA

Tahun 2019, Pemerintah Targetkan 8 Juta UMKM Aplikasikan Tekhnologi

Pemanfaatan teknologi digital untuk bisnis, khususnya skala usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), sudah menjadi sebuah keharusan. Sebab itu, upaya…

Pesatnya Perkembangan Pasar Modern dan Digitalisasi, Sarinah Tetap Bina UMKM

BUMN ritel PT Sarinah (Persero) menyatakan yakin bisa tetap eksis di tengah pesatnya perkembangan dunia digital. Untuk itu, Sarinah tetap…

Pertemuan IMF –WB Momentun Perkenalkan Produk UMKM Nasional Dikancah International

Pertemuan tahunan IMF – World Bank (WB)  yang berlangsung di Nusa Bali harus bisa menjadi momentum memperkenalkan produk  usaha mikro,…