Tower Bersama Berencana Beli Saham Miratel

Ekspansi bisnis BTS terus dilakukan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG). Belum lama ini, perseroan telah memasukkan proposal ke PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) atau Telkom untuk membeli saham PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) yang bergerak di bisnis penyediaan menara.

Presiden Direktur TBIG, Herman Setya Budi mengatakan, perseroan sangat tertarik dengan Mitratel karena dari sisi aset memiliki tiga ribu menara di luar kontrak yang sudah pasti dari Telkom Group, “Kita berharap dapat aset Mitratel, karena ini akan signifikan menaikkan value perusahaan. Masalah konsep akuisisi yang diinginkan Telkom, kita lihat saja,\" katanya di Jakarta, Kamis (18/7).

Selain itu, perseroan juga telah menunjuk UBS Consultant sebagai tim penasehat keuangan. Meski demikian, perseroan masih belum mengetahui kapan keputusan tender tersebut akan diumumkan.\"Kami sudah masukkan proposal ke Telkom untuk membeli Mitratel. Kita tunjuk UBS sebagai penasihat keuangan untuk tender pembelian Mitratel,\" ungkap dia.

Sebelumnya, Telkom menyatakan perusahaan yang telah mengajukan proposal diantaranya PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), dan PT Solusi Tunas Prama Tbk (SUPR). (bani)

Related posts