Menata Ulang Interior Rumah

Kejenuhan tanpa disadari kerap kali muncul dari tata letak interior rumah kita yang sudah terlalu lama tidak kita ubah, tanpa disadari pula, kejenuhan itu mempengaruhi perasaan kita, saat kita ingin beristirahat, akibatnya kita tidak merasakan kenyamanan yang biasa kita rasakan.

Mengubah atau menata ulang interior yang berkaitan dengan dinding menjadi salah satu poin yang cukup disorot dalam dua artikel sebelumnya. Jika mengecat, memasang wallpaper, atau menata dekorasi pigura dan hiasan dinding tidak cukup untuk Anda, maka mungkin saatnya untuk melakukan yang lebih besar dari itu.

Karena ruang tamu merupakan salah satu ruangan utama dalam rumah, maka jika Anda memiliki bujet ekstra, Anda dapat mempertimbangkan beberapa ide perubahan struktural untuk memaksimalkan luas ruang tamu Anda, seperti membongkar salah satu sisi dinding ruangan dan menjadikan ruang tamu Andaopen-planyang lebih luas dan lega. Ruang tamu ini kemudian dapat dihubungkan dengan ruang lain, misalnya ruang makan.

Setelah membongkar salah satu sisi dinding paten, sebagai pemisah antara ruang tamu dan ruang makan tersebut Anda dapat menambahkan buffet bar, panel kaca, atau dinding rendah. Anda juga bisa menggunakan partisi lipat sebagai pembatas yang mudah dipindahkan jika sedang tidak digunakan. Jika Anda ingin melakukan hal tersebut, ada beberapa hal yang harus Anda pikirkan.

Jangan lupa untuk meminta saran kepada pihak ahli. Meski tidak terlalu rumit, seorang arsitek atau ahli bangunan akan dapat membantu Anda mendapatkan ide-ide yang mungkin lebih praktis dan memberikan gambar kerja yang lebih akurat untuk membantu mewujudkan ide Anda.

Kenali besar beban yang akan ditanggung dinding lainnya jika Anda membobok salah satu sisinya. Sebab hal ini akan mempengaruh kekuatan struktur keseluruhan bagian bangunan. Untuk hal ini Anda akan memerlukan bantuan setidaknya dari ahli bangunan. Jika dinding lainnya tidak bermasalah dengan beban, Anda dapat membobok dinding yang Anda inginkan, merapikan ujung-ujung sisi dinding tersebut dan melakukan dekorasi ulang jika diinginkan.

Jika tidak, Anda dapat memasang balok di antara sisi dinding penopang lainnya sebelum membobok sisi dinding yang Anda inginkan. Hati-hati saat melakukan hal ini. Jika Anda kurang yakin, sebaiknya gunakan jasa tukang bangunan untuk melakukannya. Nah, tidak sulit bukan, mengakali dinding ruang tamu untuk mendapatkan kesan ruangan yang lebih luas.

Related posts