Kimia Farma Raih Peringka AA- Dari Pefindo

PT Kimia Farma Tbk (KAEF) disematkan peringka AA- dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Sementara outlook terhadap peringkat perusahaan adalah stabil. Informasi tersebut disampaikan Pefindo dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (4/7).

Analis Pefindo, Vonny Widjaja mengatakan, peringkat tersebut mencerminkan peran strategis PT Kimia Farma Tbk dalam menyediakan obat-obatan tertentu untuk kebutuhan nasional, posisi pasar perusahaan yang kuat di industri farmasi, dan operasi bisnis yang terintegrasi.

Peringkat dibatasi oleh leverage keuangan yang akan menjadi lebih tinggi pada jangka pendek dan marjin profitabilitas yang lebih rendah dibandingkan dengan marjin perusahaan-perusahaan farmasi lain.

PT Kimia Farma Tbk adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang produk farmasi, kesehatan, dengan fokus pada obat resep dan obat generik. Pemegang saham per 31 Desember 2012 antara lain pemerintah Indonesia dengan kepemilikan saham sebesar 90,03% dan publik sebesar 9,97%. (bani)

Related posts