Lindungi Bodi Motor dengan Stiker Keren

Biasanya, para pemilik kendaraan baru seperti pemilik motor. Pasti tidak ingin kalau kendaraannya baret atau tergores. Untuk itu mereka tak segan-segan, mendatangi pemasang stiker atau yang lebih dikenal dengan sebutan tukang pasang skotlet.

Apalagi, jika yang membeli kendaraan dengan niatan akan menjualnya di hari kemudian ketika ada kebutuhan mendesak. Tentunya, daripada mahal-mahal mengeluarkan uang untuk mengganti bodi kendaran, rasanya lebih baik melindungin bodi kendaraan sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya punya niatan untuk menjual kendaraan ini nanti, makanya saya ke sini, agar cat serta bodi motor saya ini terlindungi. Kalau nanti baret atau rusak kan motor akan sulit untuk di jual, tetapi kalau masih kinclong pasti banyak yang meminatinya,” kata Vito yang sedang menunggu pengerjaan pemasangan skotlet motornya.

Pemasanganya, memang terlihat sepele dan mudah. Tetapi jangan salah, itu semua membutuhkan ketrampilan khusus yang tidak semua orang bisa melakukan dengan rapih. Tidak percaya, coba saja buktikan sendiri. Kalau tak memiliki keterampilan, skotlet yang terpasang pasti banyak gelembung dan lain sebagainya. Daripada repot serahkan saja ke ahlinya.

Nah, ditangan ahlinya, bodi motor Anda akan terlindungi dari debu panas dan hujan, sehingga nantinya kalau ingin dibuka, motor Anda seperti kendaraan yang baru keluar dari dealer. Tentu dengan cara pelepasan yang benar pula. Karena, salah-salah bodi motor Anda akan tetap kusam karena lem yang menempel di bodi motor Anda.

Selain melindungi motor dari debu panas dan hujan, ternyata skotlet memiliki fungsi lainnya. Yaitu untuk mempercantik kendaraan. Ya, hanya bermodal stiker skotlet saja hasilnya tidak kalah keren dengan air brush, bahkan para pengguna dapat mengganti-ganti sesuai selera mereka, tentu saja tanpa harus membuat dompet mereka tipis.

Kini, untuk mendapatkan skotlet tidaklah sulit, karena di sudut-sudut kota bahkan di pinggiran-pinggiran desa sudah banyak penjaja pelindung bodi motor ini. Biasanya, yang banyak beredar skotlet berwarna polos, warna-warni, bahkan juga transparan. Tak hanya itu, ada juga skotlet bermotif layaiknya cat air brush, sebut saja motof batik dan lain sebagainya.

Sekarang ini stiker skotlet lebih cenderung digunakan sebagai alat untuk modifikasi warna motor, tapi ingat jangan sampai warna motor berubah dan tidak sama seperti yang tertera pada STNK motor, karena jika Anda memasuki jalan-jalan besar saat ada razia Anda akan kena tilang polisi atas tindakan tersebut.

Penggunan skotlet memang tak terbatas usia, tetapi kebanyakan penggan skotlet adalah anak-anak muda. Karena biasanya, mereka ingin agar motor atau mobilnya miliknya terlihat keren dan tampil beda dari yang lain saat mengaspal di jalan. Pertimbangannya, menggunakan skotlet lebih murah dan mudah daripada mengecat bodi otor dengan air brush.

Related posts