Kenalkan Indonesia Melalui Musik Rock - Java Rockin’land 2013

Memperkenalkan Indonesia ke wajah dunia bisa dilakukan dengan banyak hal. Salah satunya dengan musik rock, melalui musik rock kita juga bisa ikut memperkenalkan kebudayaan bahkan karakter juga kepribadian bangsa. Karena musik merupakan bahasa yang universal, bahkan petikan dan distorsi gitar maupun tabuhan drum yang menghentak dapat membuat pesan yang mengangkat nama baik Indonesia ke kancah internasional .

Lewat sebuah gelaran festival Musik Rock bernama Java Rockin’land yang diselenggarakan pada 22 – 23 Juli 2013 di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta, disinilah Indonesia ikut dikenalkan. Java Rockin’land merupakan salah satu festival musik terbesar yang diselenggarakan di Indonesia, terlebih lagi untuk genre musik Rock. Festival musik tersebut juga mampu menyedot perhatian internasional dan mampu menarik wisatawan asing untuk datang. Bahkan dari artis mancanegara yang ikut didatangkan diacara ini, mengakui bahwa Indonesia merupakan Negara yang sangat kaya akan budaya dan keindahan.

Penyelenggaraan acara yang bertepatan dengan waktu liburan juga dapat menarik wisatawan untuk datang ke Jakarta menikmati acara tersebut. Menparekraf juga mengingatkan bahwa terselenggaranya acara-acara musik sejenis tidak hanya berpotensi menarik wisatawan asing ke Indonesia tapi juga wisatawan dalam negeri melakukan kunjungan ke Jakarta. Selain mengangkat potensi musisi musik tanah air melalui pagelaran musik rock, Festival Java Rockin’land juga mempromosikan Indonesia melalui portal-portal media digital seperti saluranyoutube.

Penggunaan media digital dalam mempromosikan festival yang diselenggarakan oleh PT. Java Festival Production ini juga menampilkan interaksi melalui Tweet Wall. Seperti yang dijelaskan oleh Dewi, apabila artis ataupun pengunjung memberikan pendapat mengenai jalannya acara tersebut maupun komentar positif lainnya maka akan ditampilkan kedalam saluranyoutubedan dapat juga dilihat dan mengajak para pecinta musik diseluruh dunia untuk berinteraksi.

Festival musik Java Rockin’land akan diselenggarakan selama 2 hari, dengan menampilkan puluhan musisi dalam maupun luar negeri. Beberapa musisi tanah air yang ikut unjuk kebolehan dalam acara ini adalah pas Band, /rif, Gigi, Navicula, Morfem, Jasad, Monkey To Millionaire, Efek Rumah Kaca, Gugun Blues Shelter, Endah N Rhesa dan lainnya. Musisi luar negeri yang tampil di acara ini berasal dari Amerika, Eropa, Australia dan Asia antara lain Hello Goodbye, Kensington, grup band lawas asal Amerika Steelheart dan Sugar Ray.

Related posts