Alasan Ekspansi, Trust Finance Tunda Dividen

Tahun ini, PT Trust Finance Indonesia Tbk tidak membagikan dividen untuk tutup buku tahun 2012. Keputusan ini telah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham melalui rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST). Perseroan beralasan, perolehan laba bersih 2012 sebesar Rp 21 miliar akan digunakan sebagai laba ditahan untuk ekspansi usaha. ”Pemegang saham akan menggunakan laba bersih tersebut untuk operasional perusahaan, sehingga kita tidak bagi dividen,” kata Direktur Trust Finance Indonesia, Suhiwan Budiyanto di Jakarta, Kamis (20/6).

Menurut Suhiwan, tahun ini pihaknya akan terus berekspansi dengan membangun beberapa kantor cabang baru. Terakhir perusahaan yang fokus di pembiayaan sektor alat berat ini telah membangun cabang di wilayah Balikpapan yang notabene merupakan daerah pertambangan dan perkebunan.“Kita akan bikin satu kantor cabang lagi. Namun, wilayahnya sedang di pikirkan lagi,” jelasnya.

Sekedar informasi, Trust Finance Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan yang fokus ke sektor alat berat. Komposisi pembiayaan perseroan, alat berat 70% dan sisanya 30% ke angkutan komersial dan kendaraan passanger. Rencananya perseroan juga akan mencoba masuk ke pembiayaan sektor properti pada 2014 mengingat sektor ini masih cukup potensial digarap. (bani)

Related posts