Bank Victoria Tawarkan Kupon Obligasi 9,5%

PT Bank Victoria Tbk (BVIC) menawarkan kupon obligasi IV 2013 senilai Rp200 miliar sebesar 9,5%. Perseroan juga menetapkan suku bunga obligasi subordinasi III 2013 senilai Rp300 miliar sebesar 10,50%. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (20/6).

Disebutkan, obligasi ini akan ditawarkan pada 21-24 Juni 2013 dan pencatatan di BEI pada 28 Juni 2013. PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) telah memberikan peringkat idA- untuk obligasi dan idBBB+ untuk obligasi subordinasi.

Dana dari penerbitan obligasi ini akan digunakan perseroan untuk menambah modal kerja dan pengembangan usaha terutama pemberian kredit. Sedangkan dana dari obligasi subordinasi digunakan oleh manajemen BVIC untuk modal kerja pelengkap level bawah.

Direktur Utama Bank Victoria, Eko R Gindo pernah bilang, dana yang diperoleh dari penerbitan obligasi subordinasi ini setelah dikurangi biaya emisi seluruhnya akan digunakan untuk modal pelengkap level bawah (lower tier 2) yang digunakan dalam memperkuat struktur pendanaan jangka panjang. “Dengan subdebt Rp300 miliar, jika terserap pasar kemungkinan akan naik jadi 18%,” imbuhnya. (bani)

Related posts