Narada Kapital Rilis Produk Reksa Dana Baru

Memperkaya alternatif investasi reksa dana bagi investor, PT Narada Kapital Indonesia (NKI) menerbitkan reksa dana sebanyak 500 juta unit penyertaan dengan nilai aktiva awal sebesar Rp1.000 per lembar.

Direktur NKI, Bowo Witjaksono Suhardjo mengatakan, produk reksa dana ini diluncurkan juga sebagai bagian untuk sumbangsih dalam pengembangan produk investasi di pasar modal, “Narada Saham Indonesia merupakan produk reksa dana saham berbentuk kontrak investasi kolektif yang telah mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan melalui surat No.S-103/D04/2013 tertanggal 3 Mei 2013,\" katanya dalam siaran pers di Jakarta kemarin.

Menurut dia, penerbitan reksa dana ini merupakan bagian dari visi dan misi perseroan menjadikan NKI sebagai perusahaan manajemen investasi yang terpercaya dengan prinsip kehati-hatian dan bijaksana.

Nantinya, dana masyarakat yang berhasil di himpun dari produk tersebut akan ditempatkan dalam sejumlah efek bersifat ekuitas dengan komposisi investasi 80% sampai 100% akan ditempatkan dalam sejumlah saham yang telah diperdagangkan di BEI dan sisanya 0 sampai 20% ditempatkan dalam instrumen pasar uang di Indonesia.

Dijelaskan, penempatan dana dilakukan dengan penyusunan portofolio investasi yang moderat yang berfokus pada pertumbuhan jangka panjang tanpa mengabaikan risiko likuiditas maupun volatilitas nilai investasi. (bani)

Related posts